Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Lihat Cara Buat Mobil, 18 Komunitas Mobil Toyota Kunjungi Pabrikan Toyota

Dio Dananjaya - Jumat, 19 Januari 2018 | 13:55 WIB
Kunjungan Toyota Owners Club ke TMMIN Plant
Humas KTCI
Kunjungan Toyota Owners Club ke TMMIN Plant

GridOto.com - Beberapa hari yang lalu, Toyota Owners Club (TOC) diberi kesempatan untuk berkunjung ke Plant Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Acara yang diselenggarakan oleh Toyota Astra Motor (TAM) ini mengundang 18 komunitas Toyota yang berada di bawah naungan TOC.

Setiap komunitas di bawah TOC mengirim dua orang membernya untuk melihat langsung proses produksi mobil Toyota.

(BACA JUGA: Komunitas Ferrari Bocorkan Jumlah Anggotanya yang Nunggak Bayar Pajak)

Seperti diketahui, bahwa ada 18 komunitas yang tergabung dalam TOC yaitu AXIC, ALTIC, GCC, IC, ID42NER, IKC, ISC, TAC, TERUCI, TEVCI, TKCI, TYCI, Velozity, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), dan TOSCA.

Sementara itu menurut Indra Lubis, Head of Community TAM, fasilitas produksi milik TMMIN ini punya standar yang sama dengan Plant yang berada di Jepang.

Suasana di dalam TMMIN Plant
Humas KTCI
Suasana di dalam TMMIN Plant

"Apa yang dilakukan di Indonesia sama seperti plant yang berada di Jepang, baik dari kualitas hingga urusan safety," ujar Indra seperti yang dilansir dari press release KTCI (18/1/2018).

Sebagai salah satu peserta yang ikut dalam acara tersebut, Sapto Prayitno, Ketua Umum KTCI, bilang pengguna Toyota bisa mengetahui secara langsung proses perakitan mobil produksi TMMIN.

"Jadi kebanggaan tersendiri bagi kami dapat langsung melihat Plant Toyota Motor Manufacturing Indonesia," kata Sapto yang juga ikut dalam acara tersebut.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa