Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengulas Sejarah 23 Oktober, Jorge Lorenzo Sudah Prediksi Kematian Marco Simoncelli

Akbar - Senin, 23 Oktober 2017 | 16:18 WIB
Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo Beradu Pendapat Soal Gaya Balap Simoncelli Yang Dianggap Membahayakan di Press Conference MotoGP Portugal
MotoGP
Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo Beradu Pendapat Soal Gaya Balap Simoncelli Yang Dianggap Membahayakan di Press Conference MotoGP Portugal

GridOto.com -  Tepat di tanggal yang sama enam tahun silam, 23 Oktober 2011, terjadi tragedi memilukan atas meninggalnya Marco Simoncelli.

Dilansir dari Motosports.com, menurut penuturan para pembalap MotoGP, tragedi ini seharusnya tidak perlu terjadi kalau otoritas penyelenggara MotoGP bisa bersikap tegas dari awal.

(BACA JUGA:Sejarah Kelam 23 Oktober, Mengungkap Kematian Marco Simoncelli, Lihat Videonya )

Sejak dimulainya musim balapan di tahun tersebut, sebenarnya sudah banyak kritikan terhadap gaya balap Simoncelli yang disampaikan oleh para pengamat MotoGP maupun para rider yang ikut bertarung dalam di dalamnya.

Menurut penuturan para rider MotoGP, seperti dikutip motorsports.com, gaya balap Simoncelli dianggap terlalu agresif bahkan cenderung grasak-grusuk dan dinilai dapat membahayakan keselamatan para pembalap, termasuk keselamatan Simoncelli sendiri.

Pada saat itu, cukup banyak pembalap tim lain yang dirugikan oleh gaya balap Simoncelli.

“Dari pandangan saya, saya pikir saya mengatakan hal yang benar. Buat saya, tidak masalah, kalau hanya Anda yang celaka dan tak ada yang terjadi di pada diri orang lain, itu bukan masalah. Kita akan lihat apa yang terjadi,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.com

"Saya pikir Anda sudah sering menyenggol pembalap lain. Berapa banyak balapan saya tidak jatuh atau menyenggol pembalap lain?,” sambung Lorenzo.

Yang paling parah adalah Dani Pedrosa, pembalap Spanyol yang merupakan kandidat kuat juara dunia di tahun tersebut, terpaksa harus mengubur dalam-dalam mimpinya menjadi juara dunia akibat disenggol jatuh oleh Simoncelli.

Pedrosa tidak bisa turun balapan selama beberapa seri, yang membuat point-nya tertinggal jauh dari Casey Stoner dan Jorge Lorenzo yang menempati posisi 1 dan 2 di klasemen balapan.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa