Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Cup Race Kediri, 31 Pembalap di Bawah 15 Tahun

Niko Fiandri - Minggu, 22 Oktober 2017 | 09:05 WIB
Yamaha Cup Race Kediri
YIMM
Yamaha Cup Race Kediri

GridOto.com - Putaran ke-2 Yamaha Cup Race 2017 di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur sukses diramaikan 144 starter kemarin dan hari ini (22/10/2017).

Para pembalap yang hadir dari berbagai wilayah Indonesia bertarung dalam 9 kelas yang tersaji.

Tidak hanya kategori yang bersifat open, juga dihadirkan kelas-kelas yang diperuntukkan untuk pembalap lokal.

Seperti kelas YCR9 (bebek 2 tak lokal Jatim) yang diikuti 31 starter.

(BACA JUGA: Awas Jangan Ketinggalan! Nih Link Streaming MotoGP Australia 2017, Dukung Jagoanmu!)

Juga ada YCR8 (Moped 4Tak 125cc Tune Up Pemula Karesidenan Kediri) yang notabene diikuti 18 racer. Hal ini jadi bukti bahwa pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) konsisten mengakomodir rider-rider lokal Kediri ataupun Jatim.

“Yamaha Cup Race 2017 Kediri menjadi pembuktian bahwa animo balap di Kediri ataupun Jatim pada umumnya sangat baik. Bahkan YCR9 yang kita selenggarakan menjadi primadona disini. Pembalap Jatim sangat antusias dan menjadi kelas dengan peserta terbanyak,“ terang Robby Winaldy, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menjadi koordinator penyelenggaraan YCR 2017 Kediri.

Tentu saja ajang kompetisi YCR 2017 Kediri akan menjadi tolak-ukur dan memacu semangat tim-tim privateer untuk dapat mengalahkan tim pabrikan.

Event ini jadi ajang mengukur perkembangan riset motor ataupun peningkatan skill para pembalap. Seperti yang dilakukan tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate yang dapat menguasai kualifikasi seeded YCR1 (150 cc), YCR2 (125 cc) dan pemula A YCR3 (150 cc).

Pada bagian lain, sesi pembinaan pembalap muda yang dirangkai dalam aktifitas coaching-clinic juga sukses diikuti sekitar 30 rider cilik.

Mereka diambil dari starter yang bertarung di kelas YCR5 dan YCR6 yang berusia 15 tahun ke bawah.

Mereka mendapat pengarahan dan motivasi oleh Rey Ratukore yang punya segudang pengalaman balap di level Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) dan Kejurnas IRS.

“Sebelumnya saya mengamati saat sesi latihan bebas. Di coaching-clinic ini, saya memberikan masukan kepada mereka sehubungan racing-line, titik pengereman dan gaya balap yang efektif sesuai handycap lintasan,“ ucap Rey Ratukore yang minggu lalu meraih podium juara Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2017 Sentul).

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa