Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Bracket Box GIVI, Dibanderol Mulai Rp 200 Ribuan Saja Bro

Luthfi Anshori - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:00 WIB
Jenis-jenis braket box motor
Fadhliansyah
Jenis-jenis braket box motor

GridOto.com - Selain memilih box, pemilihan bracket box juga harus cermat, terutama soal kualitas bahan yang digunakan.

Pasalnya, bracket akan digunakan sebagai penopang beban barang yang berada dalam box, sehingga jika kualitasnya kurang bagus, dikhawatirkan rawan patah.

"Standart ketebalan bracket yang kita miliki kurang lebih 6 mm, dan terbuat dari besi sehingga kuat untuk menopang box dengan isinya," terang Farukh Achmad Ponamon, Outlet Manager, GIVI Point Serpong Tangerang, kepada GridOto.com (20/10).

Produsen asal Italia ini sendiri memiliki sejumlah jenis bracket. Mulai dari yang paling murah, Monorack Advance (MV) dibanderol sekitar Rp 200 ribuan.

"Bracket ini memiliki pegangan baut mengikuti baut behel belakang sepeda motor. Dan bisa menahan batas beban sekitar 3 kg," lanjut Farukh.

(BACA JUGA: Kocak Bikin Guling-Guling, Video Balapan Motor Macam Apa Ini Sob?)

Jika ingin menggunakan bracket yang lebih kuat lagi, GIVI menyediakan tipe HR (Heavy duty Rack), yang mampu menahan hingga 5 kg.

"Bracket ini khusus membawa beban yang lebih berat. Mampu menopang beban sampai 5 kg, karena bracket HR memiliki pegangan yang lebih kuat ke motor, mulai dari pegangan behel belakang motor dan juga pegangan ke footstep atau shock belakang motor agar  lebih kuat," pungkas Farukh.

Harga bracket ini dibanderol sekitar Rp 1 jutaan.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa