RESMI! Marc Marquez dan Repsol Honda Berpisah Lebih Awal Sebelum MotoGP 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 4 Oktober 2023 | 19:37 WIB

Resmi! Marc Marquez berpisah dengan Repsol Honda di akhir MotoGP 2023, pengumuman Gresini Racing Ducati tinggal menghitung waktu. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Marc Marquez resmi meninggalkan Repsol Honda untuk MotoGP 2024, lewat pengumuman jelang GP Mandalika 2023.

Hengkangnya Marc Marquez dari skuat MotoGP Repsol Honda diumumkan lewat media sosial Honda Racing Corporation, pada Rabu (4/10/2023) malam.

"Honda Racing Corporation dan Marc Marquez sama-sama memutus kontrak empat tahun mereka lebih awal di akhir MotoGP 2023," tulis pernyataan tersebut.

"Kedua belah pihak setuju bahwa mengikuti jalan masing-masing adalah yang terbaik untuk mengejar tujuan dan target masing-masing di masa depan," lanjutnya.

Kabar keluarnya Marc Marquez dari tim Repsol Honda memang sudah berhembus semakin kencang sejak beberapa bulan belakangan.

Juara Dunia MotoGP enam kali tersebut dikabarkan akan bergabung dengan sang adik yaitu Alex Marquez di tim satelit Ducati yaitu Gresini Racing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team MotoGP (@hrc_motogp)

Performa motor MotoGP Honda RC213V yang tidak kunjung membaik menjadi salah satu alasan besar Marc Marquez memilih untuk tinggalkan pabrikan asal Jepang tersebut.

Dengan pengumuman ini, maka kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati sudah menjadi hal yang hampir pasti.

Kemungkinan besar juga akan dimumkan jelang MotoGP Mandalika 2023, yang mana kurang dari dua minggu lagi.

Baca Juga: Marc Marquez Digoda Banyak Pembalap di MotoGP Jepang 2023, Nama Valentino Rossi Sampai Dibawa-bawa