Absennya Marc Marquez Jadi Berkah Buat Alex Rins di MotoGP Argentina 2023

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 31 Maret 2023 | 21:45 WIB

Alex Rins dapat berkah atas absennya Marc Marquez di MotoGP Argentina (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Absennya Marc Marquez jadi berkah luar biasa buat Alex Rins di MotoGP Argentina 2023 akhir pekan ini.

Bagaimana tidak, akhirnya keluhan Alex Rins soal motornya dijawab Honda pada gelaran MotoGP Argentina 2023.

Alex Rins yang sempat mengeluhkan perbedaan motornya di Portimao, akhirnya dikasih motor yang paling bagus di Honda, milik Marc Marquez.

Jadi di Termas de Rio Hondo, pembalap tim LCR Honda ini memakai seluruh komponen mutakhir motor RC213V yang dipakai Marquez di seri sebelumnya.

Rumornya juga termasuk salah satu sasis yang dibawa Kalex, beserta swing arm yang diberikan untuk pembalap tim pabrikan Repsol Honda.

"Aku memakai part baru di Argentina. Karena Marc tak ada di sini, Honda membiarkanku menggunakannya, sasis baru, yang dipakainya," katanya dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

Meski demikian, mantan rider Suzuki ini tak bisa 100 persen senang karena Ia sama sekali belum pernah mencobanya bahkan saat tes pramusim sekalipun.

Jadi bukan berarti ayah satu anak ini akan langsung kencang begitu memakai komponen baru motor Honda-nya.

Bukan berarti juga rider Spanyol tersebut akan memakainya terus selama akhir pekan ini, karena Ia sudah terlanjur terbiasa dengan komponen yang dipakai sebelumnya.

Baca Juga: Masih Kesal dengan Marc Marquez, Razlan Razali Singgung Kebiasaan Pertemuan Rahasia Para Pejabat MotoGP

"Kita akan melihatnya, karena aku tak punya cukup waktu untuk mencobanya. Cuacanya juga tak begitu bagus tampaknya. Jadi akan sangat penting merencanakannya sejak Jumat," lanjut rekan Takaaki Nakagami ini.

"Jadi kami akan memakai satu motor sama seperti di Portimao, dan motor satunya dengan sasis baru (milik Marquez). Kami akan mencoba semuanya dan melihat peluang masuk langsung ke Q2. Jadi semuanya akan ketat," jelasnya.