Kronologi Kecelakaan Pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa di Tol Pemalang, Sopir Toyota Camry Diduga Ngantuk

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 20 Maret 2023 | 16:15 WIB

Kondisi Toyota Camry yang ditumpangi pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa usai mengalami kecelakaan maut di Tol Pemalang, Senin (20/3/2023). Sopir diduga mengantuk saat kejadian. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023).

Toyota Camry bernopol B 1824 yang ditumpangi korban bersama ayah, ibu, dan keluarganya menabrak truk, di Tol Pemalang KM 315+200.

Melansir dari TribunJateng.com, Syabda meninggal dunia di rumah sakit akibat mengalami luka parah di bagian kepala.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Achmad Riedwan Prevoost, selain Syabda, ibu korban bernama Anik Sulistyowati juga meninggal dunia.

Semua korban kecelakaan maut Toyota Camry di Tol Pemalang tersebut dievakuasi ke RSI Al-Ikhlas, Pemalang.

Sementara ayah dan kakak Syabda dikabarkan selamat.

Kecelakaan bermula saat Toyota Camry yang ditumpangi keluarga Syabda melaju dari arah Barat ke Timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata.

Sampai di lokasi kejadian, diduga sopir sedan tersebut mengantuk dan membentur truk bernopol AG 8711V yang melaju di depannya

Menurut keterangan dari mantan pebulutangkis Yuni Kartika di Twitter, Syabda Perkasa Belawa hendak pergi ke Sragen untuk takziah.

Baca Juga: Toyota Camry Jadi Saksi Bisu Atlet Bulu Tangkis, Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia di Tol Pemalang

"Telah meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa," tulis Yuni Kartika di akun Twitter pribadinya, @YuniKartika73.

"Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah (takziah) karena neneknya meninggal dunia. Selamat jalan Syabda, Anda akan dirindukan," lanjut pernyataan Yuni Kartika.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Detik-detik Kecelakaan yang Tewaskan Syabda di Tol Pemalang, Sang Pebulutangkis Luka Parah di Kepala