Detik-detik Yamaha NMAX Blong di Jalur Cangar Viral, Warganet Sebut Sering Terjadi

Dia Saputra - Selasa, 14 Maret 2023 | 12:33 WIB

Yamaha NMAX alami rem blong di kawasan rest area Jalur Cangar-Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (12/03/2023). (Dia Saputra - )

GridOto.com - Video pengendara Yamaha NMAX alami rem blong viral di akun media sosial Instagram pada Senin (13/03/2023).

Akibat rem blong, Yamaha NMAX yang diketahui melintas di Jalur Cangar-Pacet, Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) itu masuk jalur penyelamatan.

Detik-detik pengendara masuk jalur penyematan itu GridOto ketahui dari video unggahan akun Instagram @agoez_bandz4.

Tampak dalam video, skutik bernomor polisi L 4741 MZ melaju di jalan penghubung Kota Batu menuju Pacet, Mojokerto, Minggu (12/03/2023).

Dari beberapa informasi, NMAX itu dikendarai oleh Pudio Susilo warga Dampit Kabupaten Malang dan Adhin Putri warga Krembung Kabupaten Sidoarjo.

Ternyata hal serupa pernah dialami oleh pemilik akun @singgihsing yang mengendarai NMAX.

"NMAX ku juga pernah blong di sana, tapi blongnya gantian antara depan dan belakang. Saran saya jangan pencet rem skutik bersamaan saat melintas," tulis @singgihsing.

Menurut pemilik akun Instagram @dedidf, pengendara NMAX jangan meletakan jari di handle rem saat melintas di jalan menurun.

"Pasalnya walau gak di pencet, rem NMAX standar akan tertekan dan bisa menyebabkan rem panas," tulis @dedidf.

Baca Juga: Harga Ban Tubeless Untuk Yamaha NMAX Beragam Ukuran, Mulai Rp 200 Ribuan

Di sisi lain, seorang warganet yang sering melintas di Jalur Cangar menyarankan para pengendara skutik untuk mengocok rem saat melintas.

"Paling aman handle rem dikocok, saya hampir tiap hari lewat Cangar dan alhamdulillah gak pernah blong," ungkap @bagasanggoro4.

Pemilik akun @dimassadiel mengatakan, yang sering blong di jalur tersebut adalah pengendara skutik yang tidak paham medan.

"Saya dari dulu lewat sana naik Honda BeAT sampai sekarang kuliah naik Honda CB150 aman. Rata-rata yang blong gak hafal medan," ungkapnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????? (@agoez_bandz4)