KIA EV6 Diserahkan ke Konsumen, Ada Beragam Promo Menarik di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Naufal Shafly - Jumat, 10 Maret 2023 | 17:05 WIB

KIA EV6 diserahkan ke enam konsumen pertama di Indonesia. (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Dalam keikutsertaannya di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan serah terima unit mobil listrik EV6 kepada enam konsumen pertama di Tanah Air.

Menurut Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA, serah terima unit EV6 ini merupakan salah satu titik awal era elektrifikasi brand Korea Selatan tersebut di Indonesia.

KIA EV6 menandai era baru percaturan industri kendaraan listrik di Indonesia. Performa Dual motor AWD dan waktu pengisian daya yang sangat cepat akan meningkatkan kenikmatan berkendara,” ujar Ario di GJAW, Jumat (10/3/2023).

Secara spesifikasi, KIA EV6 dibekali dengan dua motor listrik yang masing-masing mampu menyalurkan tenaga 74 kW atau 99,2 dk, dan 165 kW atau 221,7 dk.

Kalau dikombinasikan, tenaga dan torsi yang dimiliki EV6 mencapai 239 kW atau 320 dk dan torsi 605 Nm.

Untuk baterai, EV6 GT-Line dibekali Lithium-ion berkapasitas 77,4 kWh, yang diklaim memiliki jarak tempuh 506 kilometer.

Lalu dari segi fitur, Kia EV6 GT-Line telah dibekali fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang terdiri dari Smart Cruise Control, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind-spot Collision-Avoidance Assist, Blind-spot View Monitor, Manual Speed Limit Assist, dan Forward Collision Avoidance Assist with Junction Turn.

Selain itu, EV6 GT-line juga dapat sunroof, instrumen digital 12,3 inci, spion elektrokromis, jok elektris dengan memory, 7 airbag, Tire Pressure Monitoring System, dan bahkan Remote Smart Parking Assist.

Adapun KIA EV6 dibanderol dengan harga Rp 1,299 miliar on-the-road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Harga Tembus Rp 1 M, Mobil Baru Listrik Kia EV6 Lebih Oke dari bZ4X?

Naufal Shafly/GridOto.com
Simbolis serah terima unit KIA EV6 di GJAW 2023.


“Kami memberikan garansi lima tahun atau 150 ribu km dan garansi khusus baterai selama delapan tahun atau 160 ribu km (mana yang tercapai lebih dahulu) untuk EV6," jelas Ario.

"Kami juga memberi lima tahun garansi sebagai opsi terbaik bagi konsumen KIA di Indonesia," ucapnya.

Selain penyerahan unit EV6, KIA turut menghadirkan enam line-up lainnya yakni satu unit Seltos GT Line, dua unit Sonet, dua unit Carens, serta satu unit Carnival.

Selama berlangsungnya GJAW 2023, KIA menghadirkan promo khusus berupa DP 10 persen dan bunga nol persen.

Konsumen juga akan mendapat hadiah langsung berupa merchandise untuk setiap pembelian unit mobil KIA lewat pameran otomotif di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut.

"Pelanggan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan lucky dip dengan beragam hadiah menarik mulai dari smartphone, Smart TV, Galaxy Buds, Google Nest, Meguiar’s Paint Restoration, Dash Cam, serta E-money edisi khusus dari Kia," tutup Ario.