Ramai Soal Mobil Chris Ryan Hilang Saat Parkir di Hotel, Begini Kronologinya

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 5 Februari 2023 | 10:15 WIB

Toyota Calya milik Chris Ryan hilang di parkir lobi hotel di kawasan Bogor, Jawa Barat. (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Insiden kehilangan mobil bisa terjadi di mana saja, salah satunya yang paling baru terjadi di parkir hotel.

Seperti dalam postingan Chris Ryan melalui akun Instagram @chirst_ryan belum lama ini viral, lantaran Toyota Calya miliknya dengan plat B 1569 ZKI hilang di lobi hotel di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Dalam postingannya tersebut, ia mengungkapkan kekecewaannya dengan menuliskan 'Datang bawa mobil pulang cuma bawa koper hilang mobil di parkir lobi hotel'.

Saat dihubungi GridOto.com, pria yang juga dikenal sebagai aktor Indonesia ini menceritakan awal mula Toyota Calya lansiran 2018 miliknya bisa hilang di parkiran lobi hotel.

"Sebenarnya yang menginap di sana itu ibu, ayah dan kedua adik saya. Mobil itu dagangan saya dipinjam untuk menginap di sana," ujar Chris kepada GridOto.com, Sabtu (04/02/2023).

"Toyota Calya itu sudah tiga bulan sama saya belum laku, saya beli di bulan Oktober 2022 dan hilang di hotel tanggal 6 Januari kemarin," sambungnya.

Menurutnya, sekitar pukul 09.00 WIB saat menuju lobi, mobil sudah hilang dan di hotel tersebut tidak ada CCTV yang menghadap area lobi parkir.

"Di lobi hotel itu juga tidak ada pecahan kaca dan tidak ada bunyi alarm, sehingga mereka (manajemen hotel) berasumsi bahwa mobil itu hilang karena orang dalam, karena kuncinya sudah immobilizer," jelasnya.

Padahal Chris menilai hotel merupakan tempat aman untuk meninggalkan kendaraan karena banyak petugas yang berjaga, ditambah dengan lokasi yang kondusif.

Baca Juga: Lupa Parkir, Pemilik Honda All New Vario 125 Menyangka Motornya Hilang hingga Bikin Geger Warga di Surabaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Christopher Ryan B.S.Bm. (@christ_ryan)

Oleh karena itu, ia mengaku kecewa dengan tidak ada bukti seperti CCTV dan portal di pintu masuk-keluar di parkir lobi yang membuat keamanan kendaraan menjadi maksimal.

Sehingga setelah diposting dan viral, ia menjelaskan ada beberapa orang yang mengalami kejadian yang sama kehilangan mobil sekitar tahun 2018.

"Tapi hotel itu bicara kepada saya bahwa itu kejadian pertama kali. Saya sudah komunikasi dengan manajemen hotel dan tanggapannya tidak membuat saya berpuas hati," ungkap Chris.

Pasalnya manajemen hotel hanya sebatas memfasilitasi untuk laporan ke Kepolisian dan menindaklanjuti proses jalannya kasus tersebut.