Jadi Pemenang MotoGP Valencia 2022, Alex Rins Tagih Hadiah dari Suzuki

R Alif P - Senin, 7 November 2022 | 12:05 WIB

Jadi pemenang MotoGP Valencia 2022, Alex Rins tagih hadiah dari Suzuki (R Alif P - )

GridOto.com - Usai keluar menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022, Alex Rins menagih hadiah spesial dari Suzuki yang secara resmi telah mundur dari grid MotoGP.

Alex Rins pun membuktikan bahwa Suzuki masih bisa jadi pemenang di MotoGP, karena dalam tiga balapan terakhir berhasil merebut dua kemenangan.

Hadiah yang ditagih Alex Rins setelah menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022, adalah motor Suzuki GSX-RR versi 2022 yang pernah disinggungnya beberapa waktu lalu.

Rins beberapa kali mengungkapkan, bahwa dia ingin membawa pulang Suzuki GSX-RR 2022 sebagai kenang-kenangan.

Pembalap berpaspor Spanyol ini sudah punya versi 2020 yang diberikan Suzuki atas kesuksesan musim 2020.

Hanya saja versi 2020 itu sengaja dikasih dalam kondisi tidak bisa dinyalakan, dan Alex Rins ingin membawa pulang versi 2022 yang bisa dinyalakan.

"Kami sudah menunjukkan lagi bahwa dengan Suzuki kami bisa menang! Namun dalam balapan keempat mereka memutuskan untuk mengakhiri jalur olahraganya," ujar Alex Rins dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com.

"Aku bahagia dengan ini, tapi aku juga sedih. Ini akan sulit, tapi bukan aku yang menentukan. Aku, timku, fans pantas mendapatkannya. Motornya ayolah, aku pantas mendapatkannya," tegas pemilik lima kemenangan balapan MotoGP ini.

Hanya saja, Suzuki tampaknya tidak akan memberikan motor balapnya ini secara cuma-cuma.

Baca Juga: Alex Rins Pemenang MotoGP Valencia 2022, Ini 20 Momen Sejarah Perjalanan Suzuki di MotoGP Sampai Pamit Mundur

Bos tim Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara, sempat bilang ke Rins bahwa dia harus menghubungi prinsipal di Jepang secara langsung dan kemungkinan harus membeli dengan uang untuk bisa memilikinya.

"Di paddock aku melihat motornya dan di sana ada seluruh nama dari orang-orang di tim, ditulis tangan, bersama dengan pesan dari para fans. Aku merinding, aku akan bilang ke Sahara lagi," lanjut Rins.

"Tahun ini Suzuki melewati langkah besar maju dalam pengembangan motor. Aku sudah mengucapkan selamat tinggal, ini adalah enam musim yang fantastis. Tapi kubilang ayo Alex, berhenti, kau harus segera balapan. Dan aku mulai berkonsentrasi lagi," jelasnya.

 

MotoGP.com
Ada banyak tulisan tangan di motor Alex Rins di MotoGP Valencia 2022