Jadwal Tidur dan Makan Berubah, Apa yang Dilakukan Mick Schumacher di F1 Singapura 2022?

Fendi - Jumat, 30 September 2022 | 09:00 WIB

Mick Schumacher mengaku tertarik untuk pertama kalinya berlaga di sirkuit jalan raya Marina Bay pada F1 Singapura 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Untuk pertama kalinya pembalap tim Haas, Mick Schumacher akan balapan di sirkuit jalan raya Marina Bay pada F1 Singapura 2022 akhir pekan ini.

Sirkuit Marina Bay dua tahun tidak menggelar balap F1 karena pandemi Covid-19.

Alhasil, bagi Mick Schumacher yang mulai balap balap F1 pada 2021, ini jadi kunjungan pertamanya di Singapura.

F1 Singapura 2022 bisa dibilang salah satu balapan terberat untuk pembalap dengan cuaca lembap dan permukaan jalan bergelombang sambil harus menghadapi 23 tikungan.

Mick Schumacher mengomentari putaran ke-17 balap F1 Singapura 2022 akhir pekan ini, termasuk dalam mempersiapkan tubuh dengan baik untuk kondisi tersebut.

“Singapura jelas merupakan trek balap yang spesial dan saya menantikannya,” kata Mick Schumacher dalam keterangan tim Haas.

“Banyak orang mengatakan itu sulit karena kelembapan dan juga fitur treknya, jadi kami akan melihat apa yang bisa," imbuhnya.

“Sulit bagi saya untuk menilai karena saya belum pernah ke sini untuk mengetahui apa persiapan terbaik bagi saya,” ujarnya.

Pembalap Jerman ini juga membahas perubahan rutinitas, karena balapannya berlangsung malam hari dan di negara tropis.

Baca Juga: Jelang F1 Singapura 2022, Hal Ini yang Membuat Sirkuit Marina Bay Terasa Spesial

Apakah tubuhnya disesuaikan atau apakah terus merasa bahwa makan pada waktu yang salah?

“Saya pikir saya dapat menyesuaikan diri dengan cukup mudah karena saya melakukannya dengan cara apapun, saya makan ketika saya lapar, saya tidak memiliki waktu yang tetap untuk sesuatu, simpel saja!” pungkasnya.

Mick Schumacher akan memulai aksi pertamanya di sirkuit Marina Bay pada sesi latihan bebas pertama (FP1) hari Jumat (30/9) pukul 17:00 WIB.

Baca Juga: Jadwal F1 Singapura 2022 Akhir Pekan Ini, Max Verstappen Bisa Menggelar Pesta Juara F1 2022 di Marina Bay