Kondisi Jari Semakin Parah, Takaaki Nakagami Digantikan Tetsuta Nagashima di MotoGP Thailand 2022

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 28 September 2022 | 12:15 WIB

Takaaki Nakagami digantikan Tetsuta Nagashima di MotoGP Thailand 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Tetsuta Nagashima akan menggantikan peran Takaaki Nakagami di tim LCR Honda Idemitsu pada gelaran MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini.

Takaaki Nakagami terpaksa digantikan Tetsuta Nagashima di MotoGP Thailand 2022 karena cedera jarinya yang semakin parah.

Cedera tersebut didapatkan Takaaki Nakagami saat mengalami crash dengan Marc Marquez di lap pertama balapan MotoGP Aragon 2022 lalu.

Sebenarnya karena kondisi jari kelingking dan jari manis yang cedera ini, Nakagami sempat disarankan untuk tidak tampil di gelaran MotoGP Jepang 2022.

Namun Nakagami tak mau melewatkan balapan kandang yang sudah ditiadakan dua tahun lamanya, apalagi fans dan keluarganya menantikan penampilannya di Motegi.

Akhirnya pembalap 30 tahun tersebut memaksakan tampil, dan seperti yang diduga ternyata membuat kondisi jarinya semakin buruk.

Usai MotoGP Jepang 2022, Nakagami langsung memeriksakan kondisinya ke dokter spesialis di Jepang.

Pada pemeriksaan hari Selasa pagi (27/9/2022), Nakagami dinyatakan mengalami robek tendon pada jari kelingkingnya.

Pembalap tim LCR ini dijadwalkan akan menjalani operasi pada besok Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Jorge Martin Naik Bajaj Tuktuk Jelang MotoGP Thailand 2022, Eh Malah Kesasar Sampai ke Komplek Perumahan Subsidi

Nakagami pun diharapkan bisa kembali balapan di Phillip Island, MotoGP Australia 2022, meskipun hal ini juga masih diragukan.

Buat Nagashima, ini akan menjadi kesempatan keduanya balapan MotoGP setelah menjadi wildcard HRC di Motegi akhir pekan lalu.

"Pertama-tama, kuharap Taka baik-baik saja dan semoga dia bisa kembali secepat mungkin. Aku akan mencoba melakukan yang terbaik menggantikannya di tim LCR Honda dan mencoba menikmati balapannya," kata Tetsuta Nagashima dilansir GridOto.com dari statement resmi tim LCR.

"Aku menantikan gelaran akhir pekan ini. Aku benar-benar bersenang-senang di GP Jepang, dan aku belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini aku ingin terus melakukan hal yang sama karena aku masih harus belajar banyak hal dengan motor MotoGP," jelas test rider HRC ini.