Honda Sebar Undangan Motor Baru Lagi, Waktunya Vario 125 4 Klep Unjuk Gigi?

Harun Rasyid - Rabu, 21 September 2022 | 15:20 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali sebar undangan pengenalan motor baru, diduga Vario 125 4 Klep (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Setelah meluncurkan New CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyebar undangan kepada media mengenai pengenalan produk barunya.

Undangan pengenalan motor baru Honda di Tanah Air ini, mengajak para jurnalis hadir dalam konferensi pers yang digelar Senin, 26 September 2022.

Lokasi pengenalan calon motor baru Honda diselenggarakan di AHM Safety Riding and Training Center, Jalan Edelweis, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Sehubungan dengan pengenalan produk baru sepeda motor Honda, bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu atau Jurnalis yang ditugaskan untuk hadir dalam press conference," tulis undangan tersebut.

Meski begitu, pihaknya belum mengunggah teaser di Instragram resmi @welovehonda_id seperti Honda ADV160.

Tapi bicara calon motor baru tersebut, kuat diduga merupakan Honda Vario 125 4 klep yang isunya sudah menyebar di media maupun beberapa dealer resmi.

AHM
Ilustrasi Honda Vario 125


Kabarnya, kehadiran Honda Vario 125 4 klep bakal menggantikan model lama yang terakhir diluncurkan Mei 2018 atau sudah lebih dari empat tahun silam.

Belum lama ini dealer resmi di wilayah Jakarta Selatan hingga Depok juga mengaku, stok Honda Vario 125 yang dijual saat ini sudah relatif sedikit.

Sehingga konsumen yang ingin memiliki unitnya, perlu memesan lewat proses inden dengan estimasi selama satu hingga dua bulan.

Baca Juga: Selain di Jakarta, Stok Honda Vario 125 di Yogyakarta Ternyata juga Kosong, Benarkah Penggantinya Segera Muncul?

Salah satu dealer di Depok kemudian juga menyebut, akan ada Honda Vario 125 terbaru dengan pembaruan tampilan di bagian striping hingga penambahan warna baru.

Akan tetapi, konsumen belum bisa memesan Honda Vario 125 terbaru tersebut.

Namun bagi yang sudah memesan Honda Vario 125 yang dipasarkan AHM saat ini, akan mendapat tawaran penggantian model baru jika saudara Honda Vario 160 ini sudah resmi meluncur.

Astra Motor Yogyakarta
Ilustrasi. Honda Vario 125 4 klep diduga bakal akan menggunakan desain hingga fitur yang mirip dengan Honda Vario 160

Lebih lanjut, Honda Vario 125 4 klep dirumorkan akan menggunakan mesin yang serupa dengan Honda SH Mode 125 yang telah meluncur di Vietnam.

Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga puncak 10,9 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 11,7 Nm di 5.000 rpm.

Selain itu, Honda Vario 125 4 klep gosipnya akan mendapat banyak ubahan semisal dari bagian rangka, desain bodi, dan fitur yang mengikuti Honda Vario 160.