Jack Doohan, Anak Juara Dunia GP 500 cc Ini Bisa Jadi Pembalap F1 Tim Alpine

Fendi - Kamis, 1 September 2022 | 22:21 WIB

Jack Doohan saat meraih kemenangan di feature race F2 Belgia pada 28 Agustus 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Gejolak yang sedang berlangsung di tim Alpine dan McLaren, “menyeret” nama Jack Doohan. Anak juara dunia GP 500 cc lima kali Mick Doohan ini disebut bisa menjadi pembalap F1 untuk tim Alpine.

Jack Doohan saat ini berkompetisi di balap Formula 2 dan pekan lalu menang di feature race F2 Belgia.

Jack Doohan yang balapan bersama tim Virtuosi Racing, adalah member dari Alpine Academy mulai tahun 2022 ini setelah sebelumnya anggota Red Bull Junior Team.

Sejauh di musim balap F2 2022 ini, Jack Doohan sudah tiga kali menang dan berada di peringat empat klasemen pembalap F2 2022.

Nah, kekacauan yang masih berlanjut antara tim Alpine dengan Oscar Piastri, memberi peluang buat Jack Doohan, anak juara dunia GP 500 cc lima kali Mick Doohan.

Oscar Piastri yang dijadwalkan sebagai pengganti setelah kepergian Fernando Alonso, menolak menjadi pembalap tim Alpine di 2023.

Kabarnya pembalap Australia ini telah menandatangani kontrak dengan tim McLaren yang membuat kontrak Daniel Ricciardo terputus.

Saat dunia Formula 1 menunggu hasil dari kontrak Piastri, apakah dengan tim Alpine atau McLaren, Jack Doohan bisa menjadi ancaman serius untuk merebut kursi di tim Alpine.

Marc Surer, mantan pembalap F1 asal Swiss, yakin Jack Doohan bisa masuk ke tim Alpine.

Baca Juga: Anak Juara Dunia GP 500 cc, Jack Doohan Pertama Kalinya Nyetir Mobil F1 Bersama Tim Alpine

“Bagi saya, setelah apa yang terjadi, Alpine bisa membawa Jack Doohan atau seseorang, seperti bintang yang akan datang,” kata Marc Surer, dikutip GridOto.com dari foxsports.com.au.

“Mungkin kita punya kejutan. Kami baru saja melihatnya di Formula 2 dan berpikir dia banyak berkembang. Dia dalam keadaan yang baik,” lanjutnya.

Tahun ini Oscar Piastri masih menjadi pembalap cadangan tim Alpine, tetapi ketegangan yang membara dapat membuat mereka memutuskan hubungan lebih awal dan mempromosikan Jack Doohan ke dalam sesi latihan wajib untuk pembalap cadangan.

Bagi Jack Doohan, rumor itu semakin membaik setelah dia menang di feature race F2 Belgia 2022 pekan lalu.