Setelah Diperiksa, Aleix Espargaro Mengalami Patah Tumit Usai Crash di MotoGP Inggris 2022

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Aleix Espargaro mengalami cedera patah tumit karena crash di MotoGP Inggris 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Usai balapan MotoGP Inggris 2022, Aleix Espargaro langsung mendapat pemeriksaan medis lebih mendalam soal kondisi kakinya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Dexeus Hospital Barcelona, di mana Aleix Espargaro dinyatakan mengalami patah tulang tumit kanannya karena crash di FP4 MotoGP Inggris 2022.

Salut buat Aleix Espargaro yang tetap tampil pada kualifikasi dan balapan MotoGP Inggris 2022, meskipun dalam kondisi mengalami patah tulang tumit.

Sayangnya cedera tersebut tak bisa bohong, karena kakak dari Pol Espargaro ini hanya bisa finis kesembilan dalam kondisi fisik tak maksimal.

Untung bagi pembalap tim Aprilia ini, cedera patah tulang tumit ini tak memerlukan prosedur operasi untuk penyembuhannya.

Jadi pemulihannya bisa diselesaikan dalam waktu yang tak begitu lama.

Tim dokter mengharuskan Aleix Espargaro menjalani istirahat penuh paling tidak selama tujuh hari ke depan.

Selama tujuh hari ke depan, mantan rider Suzuki ini tidak boleh memakai tumitnya terlalu berat, bahkan harus memakai alat bantu kruk untuk bisa berjalan.

Cedera ini tak mengganggu jadwal balapan Espargaro karena seri selanjutnya di Austria baru akan digelar pada 19-21 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Winglet Wonderful Indonesia Hilang, Enea Bastianini Ngaku Jadi Pac-Man di MotoGP Inggris 2022

Jadi ada cukup waktu buatnya untuk memulihkan kondisi tumitnya sekaligus melakukan persiapan fisik untuk balapan di Red Bull Ring.

Saat ini Aleix Espargaro duduk di peringkat ke-2 klasemen MotoGP 2022 dengan 158 poin.

Espargaro masih tertinggal dari juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, yang perkasa di puncak dengan 180 poin.

Di sisi lain, ayah dua anak ini harus mewaspadai Pecco Bagnaia yang kini berada di peringkat ke-3 klasemen, dengan mengoleksi 131 poin.