Berlaku Besok, Ini Alasan Uji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Diterapkan di 11 Wilayah

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 30 Juni 2022 | 10:18 WIB

Uji coba beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina dilakukan di 11 wilayah mulai besok, Jumat (01/07/2022). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Uji coba beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina bakal dilakukan di 11 wilayah mulai besok, Jumat (1/07/2022).

Setelah masa uji coba beli Solar dan Pertalite pakai MyPertamina selesai, PT Pertamina bakal mencoba untuk memperluasnya ke wilayah yang lain.

Adapun 11 wilayah yang dipilih untuk uji coba beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina ini di antaranya Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar di Sumatera Barat.

Lalu Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan serta Kota Bandung, Kota Ciamis, Kota Tasikmalaya dan Kota Sukabumi di Jawa Barat.

Selanjutnya Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pemilihan tersebut tidak dilakukan tanpa sebab, karena Pertamina sudah mempertimbangkan berbagai aspek di 11 wilayah yang dipilihnya.

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjabarkan aspek yang dipertimbangkan sepeti karakteristik lokasi yang dekat daerah tambang atau industri dan kesiapan infrastruktur.

"Serta mempertimbangkan angkutan atau transportasi umum dan juga kesiapan daerahnya," dikutip dari Kompas.com, Rabu (29/06/2022).

Baca Juga: Enggak Sulit Kok, Berikut Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Agar Bisa Membeli Pertalite dan Solar

Baca Juga: Enggak Punya Aplikasi MyPertamina, Daftar Pembelian Pertalite dan Solar Bisa Lewat Website Ini