Bisa Jadi Syarat Beli Pertalite dan Bio Solar, Begini Cara Unduh dan Daftar Aplikasi MyPertamina

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 28 Juni 2022 | 16:30 WIB

Menteri ESDM mengatakan akan ada penyesuaian harga baru untuk jenis bensin Pertalite dan Solar. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - MyPertamina bisa saja menjadi aplikasi yang wajib ada di smartphone sobat dalam waktu dekat.

Pasalnya, konsumen harus terdaftar di aplikasi MyPertamina sebelum bisa membeli BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar dapat mendaftarkan," ujar Alfian dalam keterangan tertulisnya yang diterima GridOto.com, Senin (27/06/2022).

"Untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," sambungnya.

Adapun pendaftarannya dilakukan melalui website, dimana kode QR yang didapatkan menjadi syarat pembelian BBM bersubsidi.

Namun, aplikasi MyPertamina tetap harus ada di smartphone sobat karena kode QR tersebut diperkirakan diunduh ke aplikasi tersebut.

MyPertamina
Laman aplikasi MyPertamina di AppStore untuk iPhone.

Buat yang belum punya aplikasinya, GridOto.com akan coba menjelaskan cara mengunduh hingga proses daftar atau registrasi di aplikasi MyPertamina.

Sebelum bisa registrasi, sobat harus mengunduh aplikasi MyPertamina terlebih dulu di PlayStore untuk smartphone Android atau AppStore untuk pengguna iPhone.

Baca Juga: Siap-siap! Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina Bakal Diuji Coba Awal Juli 2022