Xpander Bawa Mitsubishi Amankan Posisi Tiga Merek Mobil Terlaris, Tutup Mei 2022 dengan Penjualan Retail 6.707 Unit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 16 Juni 2022 | 19:50 WIB

Xpander jadi primadona penjualan, hingga bawa Mitsubishi Motors amankan posisi tiga merek terlaris di Indonesia. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil amankan posisi tiga merek mobil terlaris, dengan Xpander tampil sebagai primadona penjualan pada Mei 2022 lalu.

Berdasarkan data yang dibagikan MMKSI, pabrikan berlogo tiga berlian ini membukukan penjualan retail sebanyak 6.707 unit selama periode tersebut.

Apabila diuraikan, kontribusi terbesar Mitsubishi Motors masih dari segmen kendaraan penumpang sebanyak 4.155 unit atau mencapai 62 persen dari total penjualan.

Sementara sisanya berasal dari segmen niaga ringan, yang berhasil terdistribusikan dari dealer ke konsumen sebanyak 2.552 unit.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu setia dan mendukung kami, sehingga kami dapat terus tumbuh dan terus memperkuat landasan kami di Indonesia," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam keterangan resmi, Rabu (15/6/2022).

Adapun Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross, tampil mendominasi di segmen kendaraan penumpang dengan mencatatkan penjualan retail sebanyak 2.730 unit.

Enggak cuma itu, pesaing terberat Toyota Avanza dan Veloz ini juga mampu menjaga pangsa pasar di segmen Small MPV sebesar 25,9 persen.

Rayhan Haikal/GridOto.com
Mitsubishi Xpander Cross CVT Premium Package.

Selain Xpander dan Xpander Cross, posisi kedua model terlaris Mitsubishi dihuni oleh L300 yang berhasil terjual secara retail sebanyak 1.687 unit.

Kemudian untuk posisi ketiga model terlaris ditempati Mitsubishi Pajero Sport, yang terjual sebanyak 1.423 unit dan meraih 37,6 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 cc.