Sebentar Lagi Proyeknya Kelar, Tiga Ruas Tol Ini Bakal Diresmikan Sebentar Lagi Lo

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 11 Juni 2022 | 09:34 WIB

Ilustrasi jalan tol. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Sebanyak tiga ruas jalan tol yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera bakal diresmikan dan dioperasionalkan dalam waktu dekat.

Mengingat ketiga ruas tol yang dimaksud sedang tahap penyelesaian, sehingga bisa digunakan oleh masyarakat sesegera mungkin.

Untuk rinciannya yakni ruas tol Cibitung-Cilincing Seksi 2-3 Telaga Asih-Tarumajaya, yang jadwal penyelesainnya paling dekat.

Kemudian ada tol Padang-Pekanbaru Seksi 6 Bangkinang-Pekanbaru, yang sekarang masih dalam tahap uji laik fungsi.

Begitu juga dengan tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu Seksi 3 Taba Penanjung-Bengkulu yang tahap uji laik fungsinya belum selesai.

Danang Pariketsit selaku kepala Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR menyebutkan, dirinya berharap ketiga ruas tol tersebut bisa diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Tapi itu tergantung dari kesediaan waktu beliau," jelasnya, dikutip dari Kompas.com, Selasa (07/06/2022).

Sekadar informasi, ketiga ruas tadi sebetulnya sudah masuk dalam daftar 16 ruas jalan tol yang resmi dioperasikan pada penghujung 2022.

Adapun 13 ruas sisanya yaitu tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Limo, tol Cinere Jagorawi Seksi 3 Limo-Kukusan, dan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1A hingga ujung 2A.

Baca Juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek, Catat Tanggal dan Lokasinya Nih