Minim Penyakit Hingga Bisa Dijejali Aksesori Berbau Racing, Ini Ragam Kelebihan Membeli Vespa Sprint 150 Bekas

Harun Rasyid - Selasa, 19 April 2022 | 18:20 WIB

Vespa Sprint 150 bekas di showroom Vescooter (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Vespa Sprint 150 bekas bisa menjadi opsi menarik, bagi sobat yang mencari skuter matik (skutik) dengan desain sporty khas brand Eropa.

Menurut Owner showroom dan bengkel spesialis Vescooter di Depok, Amos Ivan, Sprint 150 bekas hingga kini jadi model yang ramai digemari karena sejumlah alasan.

"Kelebihan Vespa Sprint 150 itu desainnya paling sporty, kalau Primavera 150 malah lebih ke klasik desainnya. Sementara S juga cukup sporty, tapi masih di bawah Sprint 150," ujar Ivan kepada GridOto.com, Sabtu (16/4/2022).

Ivan menuturkan, kelebihan Vespa Sprint 150 berikutnya yakni mesinnya tergolong bandel asalkan dirawat dengan benar.

"Penyakit Sprint 150 di mesin sih enggak ada, yang penting servis rutin saja tiap sebulan hingga sebulan setengah atau per 2.000 hingga 3.000 kilometer," ucapnya.

Vespa Sprint 150 juga memiliki kelebihan lain yang enggak kalah menarik, yakni mendukung untuk dijejali dengan part atau aksesori berbau racing.

Adapun tren modifikasi yang cukup banyak digemari yakni Street Look, dengan penggantian handle rem, hand grip, sokbreker, knalpot hingga peleknya.

Aziz
Vespa Sprint 150 modifikasi


Untuk kesan pemakaian, Vespa Sprint 150 juga disebut nyaman untuk penggunaan harian maupun touring ke berbagai daerah.

Namun harus diakui Vespa Sprint 150 masih kalah nyaman dari GTS series, yang memang didesain untuk rute jarak jauh dengan bodi lebih besar serta sokbreker belakang ganda. 

Baca Juga: Harap Sabar, Justin Bieber x Vespa Kabarnya Launching Saat Konser di Indonesia, Harganya Bisa Tiga Digit Sob!

Sebagai informasi, saat ini harga Vespa Sprint 150 bekas berkisar Rp 33 jutaan hingga Rp 47 jutaan tergantung kondisi, tahun dan variannya.

Untuk Sprint 150 edisi khusus dengan jumlah terbatas, harga bekasnya bisa lebih tinggi dari banderol tersebut bahkan melebihi harga unit barunya yang dijual di dealer.

Vespa Sprint 150 edisi khusus di antaranya Racing Sixties, 10th Anniversary, hingga yang akan meluncur yakni Justin Bieber x Vespa.

Kelebihan lain yang bisa menjadi pertimbangan, yaitu harga jual Vespa Sprint 150 bekas disebut stabil alias tidak pernah anjlok di pasaran.

Nah bagaimana sob, jadi tertarik meminang Vespa Sprint 150?