Hasil Reli Monte Carlo 2022 - Menang Bersama Sebastien Loeb, Co-driver Isabelle Galmiche Pecahkan Rekor

Rezki Alif Pambudi - Senin, 24 Januari 2022 | 15:40 WIB

Sebastien Loeb dan co-driver Isabelle Galmiche menang di Reli Monte Carlo 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Hasil Reli Monte Carlo 2022 yang dicapai Sebastien Loeb dan Isabelle Galmiche pada Minggu (23/1) kemarin, sangat spektakuler.

Dari hasil Reli Monte Carlo ini, Sebastien Loeb mencatatakan banyak rekor, salah satunya menyamakan rekor kemenangan Sebastien Ogier di Monte Carlo.

Keduanya pun menjadi duet dengan usia tertua yang bisa menang reli dunia, yang mana saat ini Loeb berusia 47 tahun dan co-driver Isabelle Galmiche 50 tahun.

Selain itu, khusus pada hasil Reli Monte Carlo ini, Isabelle Galmiche secara pribadi juga mencetak sebuah rekor di Kejuaraan Dunia Reli (WRC).

Galmiche menjadi wanita pertama yang berhasil memenangkan WRC sejak Reli Monte Carlo 1997.

Kala itu, nama Fabrizia Pons berhasil menang sebagai co-driver Piero Liatti di atas Subaru Impreza.

"Aku tahu sudah banyak perempuan balapan di level tinggi reli, tentunya ini sangat menarik," ungkap wanita yang juga seorang guru matematika di sekolah ini.

"Tapi itu tak membuatku tertekan, yang kurasakan tak bisa digambarkan. Hari-hari ini fantastis dan aku sangat menikmatinya," jelas wanita asal Prancis ini.

Kemenangan dari hasil Reli Monte Carlo ini pun menjadi bukti, bahwa Loeb memilih Galmiche sebagai pengganti pasangan emas Daniel Elena adalah pilihan yang sangat tepat.

Baca Juga: Setelah 9 Tahun, Sebastien Loeb Kembali Memimpin Klasemen di Reli Monte Carlo 2022