Berita Duka, Zainal Idris Miolo Jurnalis yang Dikenal di Event Road Race Meninggal Dunia

Fendi - Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:48 WIB

Zainal Idris Miolo alias Don Miolo (Fendi - )


GridOto.com – Zainal Idris Miolo, salah satu wartawan yang cukup dikenal di event road race nasional, meninggal dunia pada Jumat (21/1/2022) malam.

Pria yang akrab dipanggil Miolo atau Don Miolo ini, memulai kerier jurnalistiknya sejak tabloid OTOMOTIF terbit pada 1991.

Ketulan juga, pria kelahiran Gorontalo itu memiliki tanggal lahir yang sama dengan ulang tahun OTOMOTIF, yaitu 10 Mei.

Don Miolo memiliki pribadi yang ramah, suka menolong, tidak pernah marah dan baik semasa bekerja di OTOMOTIF yang kemudian ikut mendirikan tabloid MOTOR Plus.

Tulisannya mengenai balap roda dua di Tanah Air, menjadi inspirasi bagi rekan-rekan kerjanya.

Seperti memopulerkan istilah balapan motor kampung, balapan pasar senggol dalam tulisannya untuk balap road race, juga istilah “diasapi” (disalip).

“Kan balapannya senggol-senggolan sikut karena sirkuitnya sempit,” kata Zainal Idris Miolo, kata rekannya semasa di MOTOR Plus, seperti dikutip dari motorplus-online.com.

Event road race juga banyak mendapat pengaruh dari tulisan-tulisan yang dibuat oleh penulis yang memiliki inisial “Miolo”.

Boleh dibilang Don Miolo salah satu jurnalis yang mengangkat derajat balap motor bebek di tahun 1990-an menjadi balapan bergengsi di Indonesia.

Baca Juga: Biasa di Sirkuit ‘Pasar Senggol,’ Pembalap Putar Otak Cari Strategi Baru di Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden 2021

Don Miolo yang banyak jasanya di balap roda dua Tanah Air ini, mendirikan atau memiliki portal maniakmotor.com sebagai bagian dari cintanya terhadap balapan roda dua.

Ayah dari tiga anak itu meninggal dunia pada hari Jumat, 21 Janauri 2022 pukul 22.10 WIB.

Istrinya, Priska Situmorang mengabarkan, suami tercintanya meninggal dunia setelah 7 tahun berjuang melawan sakit kanker ganas.

Selamat jalan, kawan.. Terima kasih sudah berbagi ilmu.