Hyundai i30 Fastback N Perpanjang Kontrak Jadi Safety Car di Kejuaraan Dunia Superbike atau WorldSBK

Fendi - Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Hyundai i30 Fastback N menjadi safety car di kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK (Fendi - )


GridOto.com – Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai telah memperpanjangan kontrak sebagai mobil resmi dan safety car di kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK.

Hyundai Motor dan Dorna WSBK Organization (DWO) mengumumkan perpanjangan kerja sama mereka hingga tahun 2023.

Kedua pihak telah bermitra sejak tahun 2019, Hyundai menjadi Official Car dan Safety Car di kejuaraan dunia Superbike selama tiga musim.

Safety car Hyundai memainkan peran penting selama akhir pekan balapan.

Juga memainkan peran kunci bagi official FIM untuk menilai kondisi lintasan dan memberikan staf medis cara tercepat untuk mencapai insiden dengan cara yang paling aman.

Dikutip GridOto.com dari laman resmi WorldSBK, Vice President & Head of N Brand Management & sub-divisi Motorsport, Hyundai Motor Company,  Till Wartenberg mengaku bangga.

“Kami telah menjadi sponsor kendaraan resmi untuk WorldSBK sejak 2019 dan kami bangga dapat memberikan kendaraan performa tinggi, serta mobil Hyundai yang menarik lainnya untuk pengoperasian WorldSBK,” kata Till Wartenberg, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Bisa Kunci Gelar Juara WorldSBK 2021 di Argentina Akhir Pekan Ini, Ini Syaratnya!

Francesco Valentino selaku Head of WorldSBK Commercial & Marketing juga menyatakan senang.

“Kami senang dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Hyundai hingga tahun 2023,” ucap Francesco Valentino.

“Sejak kami mulai bekerja sama pada tahun 2019, mereka telah memberi kami kendaraan terbaik untuk safety car, yang sangat penting di balap,” sambungnya.

Safety car untuk kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK ini adalah Hyundai i30 Fastback N yang tentunya sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan tugasnya di sirkuit.