All New Honda BR-V Diluncurkan, Ini Daftar Harga Rush, Terios, XL7, Xpander Cross dan Glory 560 Sebagai Kompetitornya

Naufal Shafly - Kamis, 23 September 2021 | 20:20 WIB

Ilustrasi deretan LSUV di Indonesia (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Kompetisi di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) kini terasa semakin seru, setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda BR-V.

Seperti yang diketahui bersama, All New Honda BR-V mendapatkan ubahan total dari segi eksterior, interior, mesin, bahkan hingga sasisnya.

Honda BR-V baru ini dikembangkan dari basis N7X Concept, yang diklaim sebagai mobil nyaman selayaknya MPV serta tangguh seperti SUV.

Selain itu, Honda BR-V baru juga dibekali dengan deretan fitur canggih guna memikat konsumen, misalnya saja paket keselamatan Honda Sensing.

Di sisi lain, pesaing All New Honda BR-V macam Toyota Rush dan Daihatsu Terios baru saja mendapat tambahan fitur seperti Idling Stop System atau Daihatsu menyebutnya sebagai Eco Idle.

Kompetitor lain macam Suzuki XL7, Xpander Cross dan DFSK GLory 560 juga memiliki sejumlah keunggulan untuk memikat konsumen.

Misalnya saja Suzuki XL7, LSUV ini memiliki fitur Smart e-Mirror yang memungkinkan spion tengah mobil menjadi dashcam untuk merekam perjalanan.

Sedangkan Xpander Cross punya keunggulan di bagian ground clearance yang mencapai 225 mm, paling tinggi dibanding semua kompetiornya.

Baca Juga: Komparasi Honda All New BR-V Versus Toyota Rush : Harga dan Fitur