Antisipasi Kebutuhan Kendaraan Dalam Negeri, DFSK Gelontorkan Investasi Pabrik Rp 2,16 Triliun

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:05 WIB

Ilustrasi pembuatan mobil DFSK di pabrik Cikande, Serang Banten (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Ramainya pabrikan asal China yang melakukan ekspansi pasar ke Tanah Air seolah memberikan warna tersendiri.

Salah satunya DFSK sebagai produsen otomotif yang tertantang untuk melayani kebutuhan mobilitas masyarakat yang beragam, dan membutuhkan berbagai jenis kendaraan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Achmad Rofiqi, PR & Media manager PT Sokonindo Automobile mengatakan komitmen penuh disampaikan dengan menghadirkan berbagai model kendaraan, baik kendaraan penumpang hingga komersial.

Untuk konsumen Tanah Air dipenuhi dari pabrik DFSK yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten yang sudah disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan kendaraan di dalam maupun di luar negeri.

"Kami melihat bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif yang besar dan majemuk, serta memiliki lokasi yang strategis untuk membangun pabrik DFSK," ujar Rofiqi dalam keterangan tertulis, Kamis (26/08/2021).

"DFSK menyatakan komitmen untuk memiliki akar yang kuat di dalam negeri. Hal ini kami menunjukan melalui fasilitas produksi yang lengkap, canggih dan modern yang siap untuk memproduksi berbagai kendaraan dengan berorientasi kepada pasar dalam negeri dan ekspor," sambungnya.

Perjalanan pabrik DFSK di Cikande sudah mulai beroperasi sejak 28 November 2017 dan berdiri di atas lahan seluas 20 hektar dengan nilai investasi mencapai USD 150 juta atau setara Rp 2,16 triliun.

Baca Juga: Produknya Tidak Dapat Insentif PPnBM dari Pemerintah, DFSK Kasih Sendiri Subsidi PPnBM ke Konsumen