Bukan Cuma Soal Harga, Ini Alasan Yamaha NMAX 155 Bekas Generasi Pertama Lebih Diminati Ketimbang Model Barunya

Harun Rasyid - Senin, 2 Agustus 2021 | 16:51 WIB

Ilustrasi Yamaha NMAX 155 generasi pertama di showroom motor bekas (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Yamaha NMAX 155 masih jadi salah satu favorit konsumen di segmen motor matic berbodi gambot.

Saat ini, Yamaha NMAX 155 sudah memiliki dua generasi yakni generasi pertama yang hadir di Indonesia mulai 2015 silam dan model terbarunya yang meluncur akhir 2019.

Untuk Yamaha NMAX 155 generasi terbaru, tampil dengan desain yang cenderung membulat dan lebih modern serta hadirnya fitur canggih semisal Y-Connect.

Namun soal permintaan di pasar motor bekas, Iyus selaku Marketing di showroom motor bekas Sukses Motor di Depok menyebut, konsumen cenderung lebih tertarik dengan Yamaha NMAX 155 generasi pertama ketimbang model terbaru.

"Dibanding yang baru, NMAX model lama lebih diminati karena selain harga bekasnya lebih terjangkau, konsumen justru lebih suka dengan desainnya model lamanya," ujarnya kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

"Selain itu menurut mereka, NMAX terbaru itu bodinya lebih lebar. Jadi untuk yang dibonceng terasa kurang nyaman, namun hal ini sebenarnya balik lagi ke selera masing-masing konsumen," sambung Iyus.

YIMM
Ilustrasi All New NMAX Connected


Soal harga, Yamaha NMAX 155 bekas generasi pertama lansiran 2015 hingga 2020 bisa didapat dengan budget belasan juta rupiah.

"Harga Yamaha NMAX bekas tipe standar tahun 2015 itu sekitar Rp 17,5 juta sampai Rp 18 juta. Sedangkan untuk tipe ABS (Antilock Braking System) bisa selisih Rp 1 jutaan lebih tinggi dari tipe standar," sebut Iyus.

Baca Juga: Tips Beli Motor Bekas, Ini Penyebab CVT Yamaha NMAX Bergetar