Mantap, Puluhan Bikers Kunjungi Kampung di Pelosok Papua untuk Berikan Bantuan Sosial

Dida Argadea - Minggu, 18 Juli 2021 | 20:09 WIB

Bikers bagi-bagi sembako di kampung di pelosok Papua (Dida Argadea - )

GridOto.com - Siapa bilang anak motor itu semuanya arogan.

Enggak juga lho ya, seperti bikers di Kota Jayapura Papua ini contohnya.

Bikers yang tergabung dalam berbagai klub di Jayapura melaksanakan bagi-bagi sembako untuk perbaikan gizi warga di Kampung Mosso, Minggu (18/7/2021).

Bersama pihak Satuan Tugas TNI Pamtas Ri-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso, 30 bikers yang terdiri dari anggota klub HPCI Chapter Jayapura, VHC Jayapura, JBI Kenambai Umbai Sentani serta SHSCJ, kompak melakukan bakti sosial di sekitar kampung yang terletak di perbatasan Papua Nugini ini.

"Kampung Mosso sejak lama sudah dijadikan para bikers untuk bakti sosial bersama dengan pihak Satgas TNI di sini, terbaru klub HPCI Chapter Jayapura telah berpartisipasi untuk membuat taman membaca di kampung ini," kata Glenn Siantari dari VHC selaku salah satu koordinator dalam acara ini, dikutip dari Tribun-Papua.com.

Selanjutnya, sebagai tuan rumah Danpos TNI Mosso Letda Inf Eri Hermawan, mengatakan rasa terima kasih atas kepedulian dari Bikers Jayapura.

"Nantinya sembako ini akan kami masak lalu dibagikan kepada warga sekitar kampung untuk perbaikan gizi dari tiap anak serta keluarga yang tinggal di sekitar wilayah perbatasan dengan Negara Papua Nugini," ungkap Eri.

Ia menambahkan, selama sudah lebih dari dua bulan ini pihaknya rutin memasak untuk warga Kampung Mosso, khususnya setiap hari Jumat, yang ia beri nama Jumat Berkah.

Baca Juga: Taat PPKM Darurat, Komunitas Camper Van Indonesia Tunda Pelaksanaan Jambore Nasional

"Ya ini sebagai pengabdian kami kepada warga kampung, karena kami diberikan kesempatan bertugas di sini, warga kampung juga sangat berbahagia atas kehadiran kami," tutup pria yang berasal dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Sekadar diketahui, Kampung Mosso yang terletak di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura memiliki sekitar 300 penduduk yang hidup di sekitar perbatasan dengan Negara Papua Nugini.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Bikers Jayapura Berikan Sembako untuk Perbaikan Gizi Warga di Perbatasan