BREAKING NEWS! Maverick Vinales dan Yamaha Resmi Berpisah Pada MotoGP 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 28 Juni 2021 | 15:03 WIB

BREAKING NEWS - Maverick VInales dan Yamaha resmi berpisah mulai MotoGP 2022. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Maverick Vinales dan Yamaha akhirnya mengumumkan secara resmi perpisahan mereka untuk musim MotoGP 2022.

Rumor perginya Maverick Vinales dari kamp Yamaha tiba-tiba berhembus kencang setelah sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021 pada Sabtu, (26/6) lalu.

Maverick Vinales dikabarkan kecewa dengan pihak Yamaha yang dianggap tidak mendukungnya secara penuh, setelah mencetak hasil buruk selama beberapa seri MotoGP terakhir.

Banyak pihak menilai hasil pole position yang ia cetak di MotoGP Belanda 2021 merupakan awal kebangkitan Vinales dengan Yamaha, namun nyatanya tidak.

Baca Juga: Maverick Vinales Jawab Rumor Putus Kontrak Yamaha Demi Aprilia

Karena pembalap berjulukan Top Gun tersebut malah secara resmi mengumumkan perpisahannya dengan skuad Garpu Tala hari ini, Senin (28/6) tepat setelah MotoGP Belanda 2021.

Meskipun ia mengaku bahwa keputusan untuk mengakhiri kerjasama yang sudah berlangsung 5 tahun tersebut ia ambil setelah pertimbangan panjang dan dengan berat hati.

"Selama membalap bersama, kami mencicipi kesuksesan dan kesulitan," ujar Vinales dalam siaran resmi Monster Energy Yamaha MotoGP, Senin (28/6/2021).

"Namun, keputusan ini tetap didasari rasa hormat dan apresiasi untuk satu sama lain. Aku tetap berkomitmen dan mengincar hasil yang terbaik (bagi Yamaha) selama sisa musim MotoGP 2021 ini," tutupnya.