Tampil Buruk di MotoGP Jerman 2021, Maverick Vinales Ngaku Sudah Tidak Dihargai Yamaha

Rezki Alif P - Senin, 21 Juni 2021 | 10:15 WIB

Maverick Vinales finis terakhir di MotoGP Jerman 2021 (Rezki Alif P - )

GridOto.com - Maverick Vinales tak bisa menyembunyikan amarahnya usai tampil buruk di MotoGP Jerman 2021.

Start dari posisi ke-21 (dari total 22 pembalap) Maverick Vinales berhasil finis ke-19, namun dengan catatan bahwa ada 3 pembalap crash dan gagal menyelesaikan balapan.

Artinya Maverick Vinales finis terakhir, dengan gap hampir 25 detik dari Marc Marquez yang memenangkan balapan.

Setelah kemenangan di seri pertama Qatar, performa Vinales memang langsung terjun bebas di saat sang rekan, Fabio Quartararo, berhasil konsisten di papan atas.

Baca Juga: Layak Dijuluki 'Sachsenk11ng', Terungkap Latihan yang Bikin Marc Marquez Menang 11 Kali Berturut-turut di Sachsenring

"Aku selalu mengalami masalah sama dan jelas bahwa ban belakangnya selip terlalu banyak. Aku sudah bilang sejak Portimao dan tidak ada solusi. Benar bahwa kami bekerja, tapi sudah 6 balapan dan tidak ada solusi," ungkap Vinales seperti dilansir GridOto.com dari The-Race.

Vinales sangat frustrasi harus melewati pertarungan di belakang, apalagi dengan motor dari Ducati.

Meskipun dengan motor lebih muda, Vinales tetap kesulitan menyalip.

"Aku mencoba tenang, bekerja, mencoba semuanya. Tapi hasilnya sama. Dan jika ada Ducati di depanmu, rasa frustrasimu tambah luar biasa," sambungnya.

"Aku seperti 15 lap berada di belakang Luca Marini dan Enea Bastianini, aku tak bisa melewati mereka. Aku sudah bersiap diri dengan baik, tapi mereka punya power lebih dan pengereman yang bisa lebih lambat," jelasnya.