Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 30 Jutaan di Showroom, Mulai Dari Toyota Kijang Hingga Honda Civic LX!

Harun Rasyid - Selasa, 1 Juni 2021 | 14:36 WIB

Ilustrasi mobil bekas harga Rp 30 jutaan di showroom Marno Jaya Motor (MJM) (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Mobil bekas harga Rp 30 jutaan bisa jadi pilihan menarik bagi yang butuh kendaraan dengan kapasitas 5 orang atau lebih.

Namun mobil bekas harga Rp 30 jutaan biasanya memiliki usia yang terbilang tua, yaitu mulai belasan hingga puluhan tahun.

Doni Prasetyo, Owner showroom mobil bekas Marno Jaya Motor (MJM) di Jakarta Selatan mengatakan, beberapa MPV berkapasitas 7 penumpang bisa didapat dengan budget tersebut.

"Mobil bekas MPV Rp 30 jutaan bisa dapat Toyota Kijang Super atau Kijang kotak di bawah tahun 1993, Daihatsu Zebra Espass tahun 2000an, Suzuki Carry Futura 1.3 sampai 1.5 di bawah tahun 2000," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Relaksasi PPnBM Malah Bikin Pembiayaan Mobil Bekas Adira Finance Meningkat, Kok Bisa?

Selain itu, mobil tua untuk kebutuhan niaga hingga hobi juga bisa didapat dengan harga Rp 30 jutaan.

"Untuk sedan atau hatchback Rp 30 jutaan pilihannya bisa Toyota Starlet Kotak di bawah tahun 90an, Toyota Corolla Twincam hingga Honda Civic LX. Cuma unitnya jarang ada di showroom dan kebanyakan sudah jadi mobil hobi" jelas Doni.

"Kalau mobil niaga Rp 30 jutaan ada Toyota Kijang pikap tahun 1995 ke bawah atau Mitsubishi Colt T120SS tahun 2010 ke bawah. Tapi harga ini tergantung kondisi dan penjualnya juga," sambungnya.

Bagi yang mencari unit dengan transmisi otomatis, Doni menyarankan agar konsumen lebih jeli lagi dalam memilih mobil incarannya.

Baca Juga: Beli Mobil Bekas Harga Rp 30 Jutaan Takut Banyak Minusnya? Segini Biaya Rekondisinya Menurut Pemilik Showroom