Hasil FP3 Moto3 Italia 2021: Andrea Migno Pecahkan Rekor, Duet Pembalap Tim Indonesia Lolos ke Q2

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 29 Mei 2021 | 15:20 WIB

Andrea Migno pecahkan rekor lap time tercepat untuk kelas Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia saat FP3 Moto3 Italia 2021. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Kondisi Sirkuit Mugello terpantau sangat menguntungkan bagi para pembalap, saat melakoni sesi latihan bebas tiga (FP3) Moto3 Italia 2021 yang digelar pada Sabtu (29/05) pagi waktu setempat.

Aspal terlihat kering ditambah suhu trek di angka 20 derajat Celsius, tentu bisa membantu pembalap dalam memperbaiki catatan waktunya pada sesi ini.

Mengingat FP3 jadi sesi latihan terakhir sebelum para pembalap melakoni sesi kualifikasi nanti.

Saat sesi tersebut berakhir, pembalap tim Rivacold Snipers, Andrea Migno berhasil memberikan kejutan di detik-detik terakhir.

Baca Juga: Hasil FP2 Moto3 Italia 2021: Darryn Binder Tak Terkejar di Menit-menit Akhir, Satu Pembalap Tim Indonesia Masuk Lima Besar!

Ia sukses membungkam para pembalap memperebutkan posisi teratas dengan mencatatkan waktu 1 menit 56,234 detik.

Dengan catatan wakut tersebut, Andrea Migno juga sukses memecahkan all time lap record untuk kelas Moto3 di Sirkuit Mugello yang sebelumnya dipegang Tony Arbolino.

Menyusul di belakang Migno ada pembalap tim Red Bull KTM Ajo, Jaume Masia, yang hanya terpaut tipis, yakni 0,124 detik.

Selanjutnya Gabriel Rodrigo dari tim Indonesian Racing Gresini Moto3 berhasil mengakhiri FP3 dengan catatan waktu 1 menit 56,389 detik, membuatnya bisa menempati posisi ketiga.