Larangan Foto Pakai DSLR di GBK, Begini Cerita Komunitas yang Suka Nongkrong di Sana

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 21 Mei 2021 | 13:44 WIB

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Sempat viral sebuah kisah seorang warganet yang ditegur satpam Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta ketika hendak memotret dengan kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR).

Kisah tersebut dibagikan oleh fotografer senior Arbain Rambey melalui akun Twitter miliknya pada Selasa (18/5/2021).

Saat itu, alasan satpam tersebut melarang foto menggunakan DSLR adalah karena takut fotonya akan digunakan endorse model Instagram.

"Motret di kompleks GBK tak boleh pakai DSLR? Apa bedanya dengan pakai mirrorless atau HP premium? Apa dasar aturan ini?" isi cuitanya di Twitter.

Baca Juga: Video Kecelakaan Mazda CX-5 Terjang Trotoar hingga Ringsek Tabrak Tembok di GBK, Pengemudi Tewas

Dalam cerita Arbain, sang satpam pun mengatakan bahwa DSLR dilarang di lingkungan GBK karena sudah sesuai dengan aturan atau SOP-nya.

Seperti yang kita tahu, lingkungan GBK memang dibuka untuk umum, komunitas mobil pun kerap menjadikan tempat tersebut sebagai tempat nongkrong atau meeting point.

Feby Roseva, Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), bercerita soal pengalamanya kala berkumpul bersama dengan para anggotanya.

"Alhamdulillah nggak pernah ada pengalaman buruk ya," ujar Feby lewat pesan singkat kepada GridOto.com, Jumat (21/5/2021).