Kembali Jalin Kemitraan dengan Porsche, Hankook Resmi Jadi Pemasok Ban Orisinal 718 Boxster dan Cayman

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 29 April 2021 | 20:30 WIB

Hankook Ventus S1 evo 3 jadi ban OEM Porsche 718. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Produsen ban kenamaan asal Korea Selatan, Hankook Tire, kembali menjadi mitra strategis Porsche untuk memasok ban orisinal 718 Boxster dan Cayman.

Langkah ini menyusul Porsche model Cayenne dan Taycan yang lebih dulu didukung ban Hankook Ventus S1 evo 3 sejak 2020 lalu, sesuai spesifikasi dari masing-masing model.

Adapun ban yang akan disematkan pada sportcar pabrikan Jerman tersebut adalah Ventus S1 evo 3 dengan ukuran 235/40 ZR19 (92Y) N-0 untuk front axle dan 265/40 ZR19 (98Y) N-0 untuk rear axle-nya.

Jeongho Park, selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur OE Division Hankook Tire mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dengan kemitraan strategis ini dan membuktikan bahwa produknya memiliki performa yang baik secara keseluruhan.

Baca Juga: Ban Mobil Listrik Punya Spek Khusus, Hankook Kasih Bocorannya 

"Porsche hadir sebagai mobil sport berperforma tinggi yang memberikan kenyamanan berkendara tingkat tinggi, Namun di saat yang sama, cocok untuk berkendara sehari-hari," ujar Jeongho Park dalam siaran resmi Hankook Tire yang diterima GridOto.com, Rabu (28/4/2021).

"Ini membuat pengembangan inovasi ban jadi semakin kompleks," imbuhnya.

Moonhwa Hong, selaku Wakil Presiden Departemen EO Development Hankook Tire menjelaskan, Ventus S1 evo 3 mampu melampaui produk pendahulunya di segala area dan menjadi komponen tapak orisinal yang paling terkini di pasar saat ini.

"Hasil kerja keras kami berupa ban ultra-high performance, yang memberikan dukungan optimal untuk mobil sport yang dinamis seperti Porsche 718 Boxster," papar Moonhwa Hong dalam kesempatan yang sama.