Bos Tim Haas: Mick Schumacher dan Nikita Mazepin Dapat Pelajaran di Awal Balap F1 2021

Fendi - Selasa, 27 April 2021 | 22:00 WIB

Pembalap tim Haas, Mick Schumacher tergelincir pada lintasan yang lembab saat dipandu safety car di F1 Emilia Romagna 2021 (Fendi - )


GridOto.com – Debut Mick Schumacher dan Nikita Mazepin tidak berjalan mulus di dua balapan awal F1 2021. Bos tim Haas mengomentari penampilan pembalap rookie-nya itu.

Mick schumacher dan Nikita Mazepin belum menunjukkan bakatnya setelah menjalani dua balapan dalam debutnya di Formula 1.

Bos tim Haas, Guenther Steiner, mengakui bahwa Mick Schumacher dan Nikita Mazepin memiliki balapan yang sangat menantang untuk memulai karier mereka.

Perjalanan kedua pembalap yang dipromosikan dari balap F2 itu, tidak langsung berjalan mulus di awal balap F1 2021.

Baca Juga: Dilanda Banyak Masalah, Tim Haas F1 Akan Dijual Tahun Ini?

Nikita Mazepin tersingkir dari F1 Bahrain pada lap pertama, Mick Schumacher tergelincir dua tikungan kemudian sebelum melanjutkan balapannya.

Pada seri kedua di F1 Emilia Romagna, keduanya terlibat dalam insiden masing-masing dalam kondisi permukaan lintasan lembab.

Balapan di sirkuit Imola ini, Mick dan Mazepin menghadapi kondisi berkendara yang sangat sulit karena permukaan trek yang licin.

Baca Juga: Finish Ke-16 di F1 Bahrain 2021, Mick Schumacher Mengaku Berbuat Kesalahan

"Kami baru saja mendapat hujan dan harus menghadapinya dan belajar darinya,” kata bos tim Haas, Guenther Steiner, dilansir GridOto.com dari racingnews365.com (27/4/2021).

Ia menambahkan, kedua pembalapnya mendapatkan sesuatu yang baru dan belajar dari banyak hal dan bagaimana berperilaku dalam situasi ini.

Dengan pengalaman yang baru didapat, Guenther Steiner yakin stres yang dialami pembalapnya akan berkurang.

Mick Schumacher dan Nikita Mazepin akan menjalani balapan ketiganya, yaitu di F1 Portugal 2021 akhir pekan ini, tanggal 2 Mei nanti.