Dinobatkan Sebagai Car Of The Year GridOto Award 2020, Begini Spesifikasi dari All-New Nissan Kicks e-Power

Fathia Yasmine - Sabtu, 17 April 2021 | 14:43 WIB

All-New Nissan Kicks e-Power (Fathia Yasmine - )

GridOto – Nissan Motor Distributor Indonesia meluncurkan All-New Nissan Kicks e-Power pada September 2020. Mobil ramah lingkungan dengan teknologi inovatif tersebut memperoleh tanggapan antusias dari penggemar otomotif Tanah Air.

Bahkan, hanya dalam lima hari setelah dirilis, mobil tersebut ludes dipesan. Kini, keran waiting list untuk memperoleh All-New Nissan Kicks e-Power baru kembali dibuka.

Rasa penasaran dari penggemar otomotif roda empat didorong oleh penggunakan teknologi e-Power sebagai penggerak mobil. Adapun teknologi ini merupakan terobosan Nissan untuk menciptakan kendaraan elektrik yang tidak memerlukan pengisian daya dengan charger plug-in.

Bensin menjadi bahan bakar utama, tetapi fungsi bensin bukan sebagai penggerak melainkan sumber daya untuk mengisi baterai di dalam mobil.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Ketua Satgas Covid-19 Ingatkan Penyesalan Jika Tetap Nekat

Kilas balik ke ajang GridOto Award 2020 yang mengusung tema “Road to ELMO (Electric Mobility)”, Selasa (15/12/2021), tak heran jika All-New Nissan Kicks e-Power juga berhasil merebut beragam predikat.

All-New Nissan Kicks e-Power dinobatkan sebagai Car Of The Year, Best Hybrid Roda Empat, dan Total Cost of Ownership.

Menurut tester dan Editor GridOto, Trybowo Laksono, keberhasilan Nissan Kicks e-Power tak lepas dari penilaian COTY yang mencakup fitur, performa, value for money, hingga faktor lain seperti fun to drive dan aspek pembaruan.

"Misalnya seberapa canggih teknologinya, seberapa lengkap fiturnya, harganya pun juga kayak bagaimana, terus keterjangkauan buat masyarakat untuk membeli mobil itu juga dihitung,” katanya.

Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Wuling Cortez dan Confero Tampil Simpel dan Keren, Simak Detail Ubahannya