Pol Espargaro Sebut Honda RC213V Sudah Cukup Bagus di Lintasan, Siap Ditunggangi Marc Marquez Saat Kembali Balapan

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 8 April 2021 | 18:20 WIB

Pol Espargaro ngaku performa Honda RC213V sudah cukup bagus. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Performa RC213V yang ditunggangi seluruh pembalap tim Honda saat MotoGP Doha 2021, dianggap cukup mengecewakan.

Tidak ada satu pun pembalap dari tim pabrikan Honda yang finish urutan 10 besar, saat melakoni seri kedua MotoGP 2021.

Hasil buruk ini tentu jadi peringatan bagi tim Honda, mengingat semua pembalapnya menggunakan Honda RC213V dengan spesifikasi pabrikan yang sama.

Para kru sepertinya perlu melakukan pengaturan ulang RC213V, agar performanya bisa lebih baik saat balapan di Sirkuit Portimao, Portugal yang digelar pada Minggu (18/04/2021) mendatang.

Baca Juga: Pol Espargaro dan Stefan Bradl Belum Maksimal di MotoGP Doha 2021, Ini Kata Bos Repsol Honda

Tetapi, Pol Espargaro malah punya pendapat lain terkait performa Honda RC213V saat berada di lintasan balap.

Menurut pembalap dengan nomor 44 ini, motor yang ditungganginya sudah cukup bagus di lintasan sehingga para kru tidak perlu mengkhawatirkan performanya.

"Kami bisa melaju cepat dan saya rasa musim ini tetap akan sangat luar biasa," ungkapnya dikutip GridOto.com dari As.com.

Pol memperkirakan dirinya dan ketiga pembalap tim Honda lainnya bisa tampil lebih baik lagi ketika melakoni MotoGP Portugal 2021 nanti.

Baca Juga: Jelang MotoGP Doha 2021, Pol Espargaro Mendapat Tekanan di Tim Repsol Honda

Apalagi jika Marc Marquez bisa kembali ke lintasan, tentunya tim Honda bisa bersaing untuk mendapatkan podium di setiap seri balapan.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi ketika Marc Marquez kembali. Tapi Honda RC213V ini sudah siap untuk bersaing mendapatkan podium," pungkasnya.