Seken Keren: Enggak Mahal, Segini Biaya Servis Yamaha Scorpio Z di Bengkel Spesialis

Wisnu Andebar - Minggu, 21 Februari 2021 | 13:09 WIB

Servis Yamaha Scorpio di VB Motor (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Yamaha Scorpio Z generasi kedua bisa menjadi pilihan menarik buat yang sedang mencari motor sport dengan harga terjangkau.

Yamaha Scorpio Z seken bisa didapatkan dengan banderol Rp 8 hingga 10 jutaan untuk keluaran 2008-2009, tergantung kondisi motor.

Jika sobat tertarik memboyong motor berjuluk kalajengking ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui biaya servisnya di bengkel spesialis.

Benny Ilham, selaku owner bengkel spesialis Yamaha Scorpio, VB Motor mengatakan, bahwa servis ringan Yamaha Scorpio di bengkelnya dikenakan biaya Rp 60 ribu.

Baca Juga: Seken Keren: Tertarik Memboyong Yamaha Scorpio Z Seken? Intip Dulu Kisaran Harganya!

"Servis ringan itu meliputi setel klep, setting dan bersih-bersih karburator. Komponen lain juga dicek, mulai rantai dan kampas rem depan belakang," kata Benny kepada GridOto.com belum lama ini.

Benny mengungkapkan, konsumennya jarang melakukan servis ringan lantaran Yamaha Scorpio dikenal bandel alias minim perawatan.

"Jarang banget yang ke sini servis ringan, kalau dicek suara mesin masih adem, ya enggak perlu servis. Jadi enggak membebani konsumen harus servis," terangnya.

"Kalau saya mengarahkan servis bukan dalam hitungan bulan atau jarak. Pokoknya motor terasa enggak enak, baru deh dicek, yang terpenting oli jangan sampai telat," sambungnya.

Baca Juga: Seken Keren: Jangan Asal Pilih, Ini Oli Rekomendasi Bengkel Spesialis untuk Yamaha Scorpio Z

Sementara untuk servis besar di VB Motor biayanya sekitar Rp 250 sampai Rp 350 ribu, belum termasuk penggantian spare part.

"Kalau servis besar biasanya buka blok dan kepala silinder, itu kalau motor ngebul, kompresi sudah lemah, seher sudah baret, itu masuk kategori servis besar," pungkasnya.