Peduli Bencana Banjir, Komunitas Toyota Sienta Gelar Bakti Sosial

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 17 Februari 2021 | 09:10 WIB

Komunitas Toyota Sienta gelar bakti sosial peduli bencana banjir (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Banjir yang terjadi di wilayah Karangilar, Karawang, Jawa Barat, membuat komunitas otomotif turut memberi bantuan untuk membantu para korban.

Salah satu komunitas tersebut yakni Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Chapter Purwakarta Subang Karawang (Purwasuka).

TOSCA Chapter Purwasuka melaksanakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada 12 Februari 2021 di Karawang, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan oleh komunitas Toyota Sienta ini di antaranya berupa sembako, obat-obatan, alat kebersihan dan lain-lain.

Baca Juga: Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Terima Beberapa Penghargaan di Penghujung 2020

Serah terima donasi tersebut dilakukan di Posko Yonif 305 Desa Linggar jati, Karawang.

Yongki, Ketua TOSCA Chapter Purwasuka, menyatakan pihaknya selalu ingin meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.

TOSCA
Penyerahan bantuan sosial untuk korban banjir

"Adapun Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan bentuk empati kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir," ujar Yongki dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (16/2/2021).

Tidak hanya itu, di lain kesempatan TOSCA Chapter Jakarta (Chakra) bersama teman mahasiswa STT Wastukencana Sadang juga ikut melakukan kegiatan serupa.

Baca Juga: Salut, TOSCA Lakukan Gerakan Donasi APD Ke RSUD Kota Tangerang

Mereka memberikan bantuan sosial peduli banjir di wilayah Pemanukan, Subang, Jawa Barat Pada 13 Februari 2021.

Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA menjelaskan kegiatan bakti sosial peduli banjir ini akan menjadi sebuah agenda baik.

"Seperti yang diketahui Indonesia merupakan negara dengan banyak daerah yang rawan bencana, tentunya kegiatan bakti sosial ini sangat diperlukan," kata Nandang.