Jadi Pembalap Tim Ducati di MotoGP 2021, Jack Miller Bisa Seperti Casey Stoner?

Fendi - Rabu, 10 Februari 2021 | 19:04 WIB

Jack Miller akan menjadi permbalap tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2021 (Fendi - )


GridOto.com – Jack Miller akan menjalani musim pertamanya sebagai pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021. Apakah ia bisa menjadi seperti Casey Stoner?

Sebagai pembalap Australia, Jack Miller memikul tanggung jawab besar, banyak yang membandingkannya dengan Casey Stoner dan Troy Bayliss.

Bagaimana tanggapan Jack Miller, mengingat kedua seniornya itu juga adalah pembalap legenda Ducati?

“Berada di tim pabrik adalah motivasi yang besar, tapi saya ingin melakukan yang terbaik,” kata Jack Miller merendah, dikutip GridOto.com dari corsedimoto.com (9/2/2021).

Baca Juga: Launching Tim Ducati MotoGP 2021, Livery Motor Lebih Merah, Lenovo Jadi Sponsor Utama

"Orang-orang dari luar akan dapat mengatakan banyak hal, tetapi keinginan saya adalah untuk terus berkembang dan saya berharap hasilnya akan selalu lebih baik untuk membuktikan betapa berharganya saya," lanjutnya.

Jack Miller mengakui Ducati telah memberinya kepercayaan, jika bisa cepat Ducati akan memberi penghargaan.

Ia pun memberi tanggapan mengenai dirinya yang dihubungkan dengan Casey Stoner dan Troy Bayliss.

“Tumbuh bersama pembalap seperti Bayliss dan Stoner adalah motivasi yang besar, jelas bahwa keinginan saya adalah untuk mencapai level mereka,” tuturnya.

“Saya tumbuh dengan mereka sebagai idola, mereka adalah juara yang hebat. Tapi saya di sini untuk melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan Jack Miller, nanti kita lihat apa yang terjadi," pungkas Jack Miler.

Baca Juga: Pengakuan Jack Miller, Sering Dapat Saran dan Perhatian dari Casey Stoner

Seperti diketahui, Casey Stoner ketika pertama kali bergabung dengan tim Ducati di MotoGP pada 2007, langsung memberikan gelar juara dunia MotoGP.

Casey Stoner juga membuat rekor, memberi gelar juara dunia konstruktor untuk Ducati yang pertama kalinya.

Sementara Troy Bayliss yang sempat membela tim pabrikan Ducati di MotoGP dua tahun, sukses di kejuaraan dunia Superbike bersama Ducati dengan tiga gelar juara dunia.