Tim Ferrari Sudah Menyerah, Padahal Musim Balap F1 2021 Belum Dimulai

Fendi - Senin, 1 Februari 2021 | 15:11 WIB

Chrles Leclerc di F1 Sakhir 2020. Tidak ada satu pun pembalap tim Ferrari yang menang pada tahun 2020 (Fendi - )


GridOto.com –  Musim balap F1 2021 yang terdiri dari 23 seri akan dimulai akhir Maret nanti di Bahrain, tetapi tim Ferrari sepertinya sudah menyerah.

Pada F1 2020 tim Ferrari mengalami musim paling buruk dalam 40 tahun dengan menempati urutan enam klasemen kejuaraan konstruktor.

Terakhir tim Ferrari terlempar dari urutan lima besar pada tahun 1980, berada di peringkat sepuluh.

Nah, menjelang musim balap F1 2021, tim Ferrari sudah menyerah lebih awal.

Baca Juga: Biar Lebih Akrab, Ini Yang Dilakukan Tim Ferrari Untuk Carlos Sainz

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto mengaku jarak antara Ferrari dan Mercedes akan terlalu besar untuk diperbaiki buat meraih kemenangan tahun ini.

Sebagian besar masalah Ferrari berasal dari mesin yang kurang bertenaga.

Jadi meskipun menggunakan mesin yang sedang dikembangkan, Mattia Binotto mengakui Ferrari tidak akan memenangkan balapan musim ini.

“Jujur saja, gap ke tim terbaik hari ini sangat besar dan kami tidak akan menutupnya tahun depan,” kata Mattia Binotto, dikutip GridOto.com dari gpfans.com, Senin (1/2/2021).

“Tapi untuk memenangi balapan, Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi selama musim, selama balapan, jika ada kesempatan, mudah-mudahan kami bisa mendapatkannya,” lanjutnya.

Seolah-olah pasrah, ia bilang, "Kita tunggu saja. Itulah yang hebat tentang F1. Ada ketidakpastian dan kami bekerja sangat keras untuk melakukan yang terbaik, mari kita lihat apa yang akan menjadi level kompetitif di bulan Maret."