Ditinggal Davide Brivio Usai Berhasil Raih Gelar Juara MotoGP 2020, Joan Mir Mengaku Tetap Tenang

Laili Rizqiani - Minggu, 31 Januari 2021 | 18:02 WIB

Pembalap Suzuki, Joan Mir mengaku tetap tenang meski tim ditinggal Davide Brivio usai MotoGP 2020. (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Davide Brivio secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer tim Suzuki Ecstar.

Davide Brivio telah diri dari dunia MotoGP pada awal Januari 2021 lalu, hanya berselang dua bulan setelah membuat Suzuki meraih gelar sejak 2000.

Brivio kini mengemban jabatan baru, yakni sebagai Racing Director tim Alpine untuk F1 2021.

Keluarnya Brivio sempat mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali pembalap tim Suzuki yang menjadi juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu! Ini Sensor-sensor Populer di Motor MotoGP

"Ini adalah situasi yang sangat sulit karena Davide Brivio menjadi titik acuan bagi tim," ujar Joan Mir dalam sebuah wawancara, dikuti GridOto.com dari Crash.net (30/1/2021).

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu menekankan bahwa dirinya memiliki kepercayaan diri dan keyakinan pada kemampuan Pabrikan Jepang itu meski ditinggal salah satu tokoh penting.

"Saya tetap tenang. Saya cukup percaya diri kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik, kami memiliki tim yang dapat melakukannya," imbuhnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Sinichi Sahara selaku projek leader Suzuki MotoGP yang mengatakan pihaknya tidak ingin merekrut siapaun untuk menggantikan Brivio.

Baca Juga: Flashback! Inilah Perebutan Gelar MotoGP yang Ditentukan di Balapan Terakhir, Valentino Rossi Dua Kali Jadi Korban