Ini Alasan Kenapa Jeep Gladiator Tidak Mendapat Mesin Diesel di Indonesia

Trybowo Laksono - Kamis, 28 Januari 2021 | 08:50 WIB

Jeep Gladiator JT 2021 (Trybowo Laksono - )

GridOto.com – Baru saja diluncurkan di Indonesia, Jeep Gladiator tampil hanya dalam 1 pilihan mesin yakni bensin V6 berkapasitas 3.600 cc.

Untuk kalangan pehobi double cabin bermesin diesel, kabar ini agak mengecewakan apalagi di Amerika Serikat Jeep Gladiator punya opsi mesin diesel.

Mesin tanpa busi bernama EcoDiesel itu memakai format 3.000 cc V6 yang merilis torsi fantastis mencapai 599 Nm, dengan tenaga puncak di 260 dk.

Lantas apa alasan PT DAS Indonesia Motor, APM Jeep di Indonesia, tidak menyediakan opsi Gladiator bermesin diesel?

Trybowo Laksono
Pentastar V6 bensin jadi satu-satunya mesin Jeep Gladiator di Indonesia

Baca Juga: Jeep Meluncurkan Gladiator JT, Double Cabin Bertampang Macho

“Lebih ke spesifikasi bahan bakar yang tersedia. Mesin diesel Gladiator sudah Euro 5, sementara bahan bakar diesel di Indonesia masih di Euro 3,” ungkap Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor di sela-sela launching Jeep Gladiator di Jeep Station Indonesia, Ciawi (27/1).

Tak hanya itu, manajemen PT DAS Indonesia Motor meyakini konsumen Jeep Gladiator sampai saat ini lebih tertarik dengan mesin bensin yang punya karakter alami lebih halus dan hening.

Sehingga Jeep Gladiator hanya mendapat pilihan mesin bensin yang bernama Pentastar V6 berkapasitas 3.600 cc, setidaknya sampai saat ini.