Pengamat MotoGP Sebut Marc Marquez Tidak Bisa Tampil di Awal MotoGP 2021, Siapa Jadi Penggantinya?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 26 Januari 2021 | 14:40 WIB

Marc Marquez kemungkinan tidak bisa tampil di awal MotoGP 2021. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Banyak spekulasi terkait kembalinya pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP 2021 nanti.

Banyak yang beranggapan bahwa Marc Marquez kemungkinan besar tidak bisa tampil pada beberapa balapan di awal musim 2021.

Mengingat The Baby Alien saat ini baru menjalani kurang lebih satu bulan masa penyembuhan semenjak operasi ketiganya pada Desember 2020 lalu.

Anggapan Marquez tidak bisa tampil di awal musim 2021 juga dikemukakan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Baca Juga: Bos Tim Petronas Yamaha SRT Akui Talenta Marc Marquez, Dianggap Sejajar dengan Tiga Pembalap Ini!

"Menurut saya, Marc Marquez kemungkinan besar tidak tampil di awal musim. Akan jadi sebuah keajaiban jika dia bisa kembali di pertengahan musim 2021," sebut Pernat, dikutip dari Motosan.es.

Ia melanjutkan, anggapan tersebut didasari dari kondisi fisik The Baby Alien yang sudah absen balapan lebih dari setengah tahun.

"Dia butuh waktu untuk latihan. Apalagi dia sudah absen selama semusim, jadi kemungkinan besar dia tidak ingin mengambil risiko. Tetapi yang jelas dia akan kembali ketika kondisinya sudah 100 persen," imbuh Pernat.

Pengamat kondang MotoGP ini juga menyebut satu nama yang bakal menjadi pengganti Marc Marquez di awal MotoGP 2021.

"Sudah jelas Stefan Bradl yang akan jadi pengganti Marquez di awal MotoGP 2021. Dengan begitu, para fans tidak bisa melihat Andrea Dovizioso tampil di musim 2021," sebutnya.

Baca Juga: Ogah dengan Andrea Dovizioso, Crew Chief Pilih Stefan Bradl Jadi Pengganti Marc Marquez

Pilihan ini juga semakin diperjelas dengan statement yang sudah dilontarkan oleh kepala mekanik Marc Marquez, Santi Hernandez.

"Santi Hernandez sempat menyebutkan dirinya sangat senang dengan performa Stefan Brald di musim 2020. Dengan begini, sudah jelas siapa yang akan dipilihnya," tutup Pernat.