Masa Depan Lewis Hamilton Kacau Setelah Juara Dunia F1 2020, Pindah ke Balap Formula E?

Fendi - Selasa, 12 Januari 2021 | 12:35 WIB

Lewis Hamilton juara dunia F1 tujuh kali di musim balap F1 2020, tetapi sampai awal 2021 belum mendapat perpanjangan kontrak dari tim Mercedes (Fendi - )


GridOto.com – Meraih juara dunia F1 2020, Lewis Hamilton menyamai rekor juara dunia F1 tujuh kali yang selama ini dipegang Michael Schumacher. Tetapi kini masa depannya kacau.

Memasuki tahun 2021, Lewis Hamilton yang kini memiliki gelar 'Sir' berstatus free agent alias tidak menjadi pembalap tim manapun.

Kontraknya bersama tim Mercedes berakhir tahun lalu dan pembalap Inggris itu belum menandatangani kesepakatan baru.

Publik mengkhawatirkan masa depannya di balap F1, apakah Lewis Hamilton akan pensiun atau pindah ke balapan lain.

Baca Juga: Jadi Juara Dunia F1 Tujuh Kali, Bos Mercedes: Kontrak Lewis Hamilton Semakin Mahal

Setelah meraih gelar juara dunia F1 2020, Lewis Hamilton telah mengindikasikan bahwa dia ingin bertahan dengan tim Mercedes, tetapi belum ada kesepakatan yang dibuat.

Dikutip GridOto.com dari express.co.uk (11/1/2021), beberapa orang menyarankan Hamilton akan pensiun, mencari balapan lain seperti balap mobil listrik Formula E.

Anthony Hamilton sebagai ayahnya, berharap itu tidak terjadi, karena anaknya yang berusia 36 tahun itu masih lapar untuk meraih lebih banyak kesuksesan.

“Sejauh yang saya tahu, dia akan terus balapan,” kata Anthony Hamilton, tanpa memerinci apakah terus di balap F1 atau ikut balapan lain.

Ia juga mengklaim anaknya itu berkomitmen untuk mengejar mimpinya, daripada mengejar target untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Resmi! Lewis Hamilton Dapat Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris, Panggil Dia 'Sir'!

"Ini tidak ada hubungannya dengan target," tambahnya.

“Dia tidak berlomba untuk trofi, dia balapan karena dia mencintai apa yang dia lakukan dan juga dia suka menginspirasi orang lain,” sebut Anthony Hamilton.

Ia memandang dari sisi keluarga mengenai Lewis Hamilton saat ini benar-benar tentang harapan, peluang, impian, pencapaian, “Dan bukan begitu banyak target (di trek),” ujarnya.

Apakah Lewis Hamilton terus balapan di F1? Masih menjadi teka-teki.