Valentino Rossi Seolah Kasih Kode Keras Untuk Merapat ke Suzuki atau KTM di MotoGP 2022

Eka Budhiansyah - Selasa, 29 Desember 2020 | 07:07 WIB

Valentino Rossi harus segera membuat keputusan besar untuk VR46 di MotoGP 2022 (Eka Budhiansyah - )

GridOto.com - Keputusan sangat besar harus segera dibuat Valentino Rossi untuk menghadapi MotoGP 2022.

Bukan tentang karir balapnya, tetapi lebih kepada kelanjutan tim miliknya yaitu VR46 untuk terus berlaga di kelas premier alias MotoGP.

The Doctor seolah didesak waktu yang berjalan, pasalnya banyak kontrak tim satelit dengan Dorna Sports yang habis usai musim MotoGP 2021.

Selain itu, Valentino Rossi juga harus segera membuat keputusan secepatnya lantaran beberapa pabrikan motor di MotoGP ingin membuat tim satelit.

Baca Juga: Bisa Dibilang Tim Ini Paling Angker di MotoGP, Dua Pembalapnya Tewas Ketika Balapan

Misalnya Suzuki yang sudah berencana memiliki tim satelit di MotoGP 2022.

"Tim satelit sedang dalam proses, tetapi karena tujuannya adalah melakukannya pada 2022, kami harus memutuskan pada awal 2021, katakanlah paling lama pada Maret atau April," ungkap Davide Brivio selaku tim manajer Suzuki Ecstar dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Desakan dari teknisi Suzuki demi pengembangan Suzuki GSX-RR mereka agar lebih banyak data dari pembalap berbeda, menjadi pemicu munculnya tim satelit.

Hal ini salah satu yang membuat Valentino Rossi harus segera memutuskan akan merapat ke Suzuki atau mencoba mencari peluang dengan Yamaha yang sudah memiliki kedekatan sejak musim MotoGP 2024.

HALAMAN SELANJUTNYA DI SINI YA >>>>>>>