7 Tahun Setelah Michael Schumacher Kecelakaan dan Cedera Otak, Apa Kabarnya Sekarang?

Fendi - Jumat, 25 Desember 2020 | 22:00 WIB

Jean Todt dan Michael Schumacher (Fendi - )


GridOto.com – Akhir Desember 2020 ini, tepat tujuh tahun Michael Schumacher kecelakaan dan mengalami cedera otak. Apa kabarnya juara dunia F1 tujuh kali ini?

Michael Schumacher mengalami cedera otak yang parah dalam kecelakaan ski pada 29 Desember 2013 di pegunungan Alpen, Prancis.

Dalam keadaan koma, dia diterbangkan ke Rumah Sakit Grenoble, Prancis dan ditangani secara medis hingga Juni 2014.

Kemudian menjalani rehabilitasi lebih lanjut di rumah sakit di Lausanne, Swiss sebelum dipindahkan ke rumahnya untuk menerima perawatan medis dan rehabilitasi secara pribadi pada September 2014.

Baca Juga: 4 Tahun Michael Schumacher Kecelakaan, Ini Kata Mantan Saingannya

Saat itu Michael Schumacher mengalami koma selama 12 bulan, hingga kini masih dalam proses penyembuhan.

Kabar kondisi kesehatannya tidak banyak diketahui.

Sabine Kehm selaku manajer Michael Schumacher bilang, "Kesehatan Michael bukanlah masalah publik, jadi kami akan terus tidak memberikan komentar terkait hal itu."

Bahkan tidak boleh sembarangan orang bisa mengunjungi atau bertemu dengan mantan pembalap F1 tim Jordan, Benetton, Ferrari dan Mercedes itu.

Walaupun bisa bertemu, mereka tidak boleh mengeluarkan pernyataan mengenai kondisi terakhir pria yang akrab dipanggil Schumi.

Presiden FIA Jean Todt adalah salah satu dari sedikit orang yang diizinkan mengunjungi Michael Schumacher, karena keduanya memiliki berbagai hubungan khusus.