Menilik Karier Bo Bendsneyder, Pembalap Baru Pertamina Mandalika SAG Team yang Menggeser Dimas Ekky Pratama

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 24 Desember 2020 | 21:06 WIB

Menilik karir balap Bo Bendsneyder, pembalap baru Pertamina Mandalika SAG Team yang menggeser Dimas Ekky Pratama. (Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - )

 

GridOto.com - Pertamina Mandalika SAG Team memberikan kejutan dengan mengumumkan Bo Bendsneyder sebagai pembalap kedua mereka di Moto2 2021.

Padahal, tempat tersebut hampir pasti jatuh kepada Dimas Ekky Pratama yang berada di bawah manajemen langsung Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Agak membingungkan, mengingat Pertamina Mandalika SAG Team sempat menggembar-gemborkan akan menurunkan pembalap Indonesia di tim mereka.

Tapi seperti apa sih kiprah Bo Bendsneyder yang menggantikan Dimas Ekky bertandem dengan Thomas Luthi di Moto2 2021 bersama Pertamina Mandalika SAG Team?

Baca Juga: Bukan Dimas Ekky Atau Kasma Daniel, Mandalika Racing Team Rekrut Pembalap Keturunan Belanda-Indonesia

Awalnya cukup cemerlang, pembalap asal Belanda yang punya darah Indonesia dari kakeknya itu merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada tahun 2015 silam.

Sayang, prestasi tersebut tidak dapat ia lanjutkan di kejuaraan dunia Moto3 bersama KTM Red Bull Ajo selama 2016-2017 silam.

Bo jarang mendulang finis 10 besar selama di Moto3, meskipun tetap berhasil naik kelas karena postur tubuhnya yang dianggap lebih cocok untuk motor Moto2 yang lebih besar.

Tahun pertamanya di kelas Moto2 bersama Tech3 menghasilkan 2 poin, sebelum pindah ke tim NTS RW Racing untuk tahun 2020.