Apa Penyebab George Russell Gagal Menang di F1 Sakhir 2020? Ini Penjelasan Tim Mercedes

Fendi - Kamis, 10 Desember 2020 | 16:24 WIB

George Russell usai melakukan pit stop pada F1 Sakhir 2020 (Fendi - )


GridOto.com – George Russell gagal meraih kemenangan yang sudah di depan mata pada F1 Sakhir 2020 pekan lalu (6/12), tim Mercedes kasih penjelasan apa penyebabnya.

George Russell yang tampil sebagai pembalap pengganti lewis Hamilton di tim Mercedes, nyaris meraih kemenangan.

Namun terjadi bencana ketika tim memanggil George Russell dan Valtteri Bottas yang berada di P1 dan P2 melakukan pit stop saat ada Safety Car.

George Russell yang perluang besar memenangkan F1 Sakhir 2020, harus masuk pit lagi karena ktu tim salah pasang ban pada mobilnya.

Baca Juga: Hasil Balap F1 Sakhir 2020: George Russell Kena Sial Berulang-ulang, Sergio Perez Raih Kemenangan Pertama

Direktur teknik tim Mercedes, James Allison mengonfirmasi bahwa kesalahan pit stop yang membuat Mercedes kalah di F1 Sakhir 2020 disebabkan oleh masalah radio tim.

“Saya pikir Anda harus mulai dengan memahami bahwa radio yang digunakan pit crew, hanya dapat mendengar satu suara pada satu waktu,” katanya di saluran YouTube Mercedes, dikutip GridOto.com dari planetf1.com.

Twitter/F1
Pit stop Valtteri Bottas ikut terganggu akibat pit crew tim Mercedes salah komunikasi pada f1 Sakhir 2020

Menurutnya, meskipun mereka dapat mendengarkan lebih dari satu sumber masukan potensial, “Mereka hanya dapat mendengar satu sumber masukan dalam satu waktu.”

“Mereka biasanya mendengarkan bos mereka di pit wall, Ron Meadows, yang akan memberi tahu mereka kapan mereka harus keluar ke pit lane saat melakukan penggantian ban,” lanjutnya.

James Allison menjelaskan, radio pit crew tidak hanya disetel ke Ron Meadows.