Pembalap Wanita Sara Lenzi Meninggal Dunia Karena Crash di Rally Sandalion, Ajang Yang Juga Diikuti Danilo Petrucci

Laili Rizqiani - Senin, 7 Desember 2020 | 18:31 WIB

Pembalap wanita Sara Lenzi meninggal dunia karena crash di ajang Sandalion Rally. (Laili Rizqiani - )



GridOto.com - Pembalap wanita asal Italia, Sara Lenzi meninggal dunia saat mengikuti kompetisi Rally Sandalion di Gallura, Sardinia, Minggu (6/12/2020).

Sara Lenzi mengalami kecelakaan saat sedang melaju dengan motornya, ia menabrak mobil off-road yang datang dari arah berlawanan.

Melansir Speedweek.com, pembalap wanita berusia 18 tahun itu kehilangan kontrol atas motornya, ban depan kehilangan cengkraman dan kemudian ia terlempar dari motornya.

Nahas, saat terjatuh kepalanya membentur bagian depan mobil dan ia dinyatakan meninggal di tempat karena mengalami benturan keras.

Baca Juga: Pembalap Wanita Ana Carrasco Alami Patah Tulang, Harus Relakan Gelar Juara Dunia WorldSSP300 2020

Ajang Rally Sandalion merupakan bagian dari kejuaraan rally motor Italia dan Raid TT Italia yang seharusnya berlangsung pada 6-8 Desember 2020.

Para pembalap harus menempuh total jarak lebih dari 670 km selama 3 hari di 6 sektor.

Pembalap MotoGP, Danilo Petrucci turut andil dalam kejuaraan ini dengan mengendarai motor KTM dan berhasil menyelesaikan hari pertama di urutan pertama.

"Ini hari yang menyedihkan, saya memenangkan debut rally, tapi hasilnya tidak seberapa dibandingkan kehilangan hari ini. Selamat tinggal, Sara," tulisnya di media sosial Instagram @petrux9.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Danilo Petrucci Hanya Sekali Masuk Finish 6 Besar Sepanjang MotoGP 2020

Akibat insiden tersebut, penyelenggara telah membatalkan kejuaraan.

Namun pada hari Rabu (8/12/2020), penyelenggara berencana melakukan balapan yang bertujuan bukan untuk mengejar gelar, tapi untuk mengingat dan sebagai peghormatan kepada Sara Lenzi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Otorace (@otorace.1d)